FIBA World Cup 2023: Rekor Penonton Basket Tercipta di Indonesia Arena, Berapa Jumlahnya?

- 27 Agustus 2023, 15:12 WIB
Pertandingan Kanada kontra Prancis di Indonesia Arena
Pertandingan Kanada kontra Prancis di Indonesia Arena /CERETTI/

BANJARNEGARAKU.COM - Pada hari pertama dihelatnya FIBA World Cup 2023, yakni pada Jumat, 25 Agustus 2023, tercipta rekor penonton di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Venue indoor yang diresmikan pada 7 Agustus 2023 lalu ini dipenuhi sekiranya 12.091 penonton. Mereka memadati bangku penonton untuk menyaksikan Prancis yang tunduk atas Kanada di laga Grup H.

Jumlah ini merupakan peehitungan tertinggi usai kapasitas keseluruhan bangku penonton dikurangi untuk wartawan dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan penyiaran. Tentunya tribun yang dipenuhi dengan penonton menjadikan atmosfer yang indah. Apalagi bagi para pemain yang sedang bertanding, salah satunya Kelly Olynyk, pebasket Kanada.

“Ini menakjubkan. Mereka heboh, bersemangat, antusias. Itu sangat bagus, saya tidak sabar menjalani pertandingan berikutnya,” kata bigman Kanada Kelly Olynyk.

Baca Juga: Kanada Bawa 7 Pemain NBA Cetak Kemenangan Besar Atas Prancis, Shai : Jadi Awal Bagus di FIBA World Cup

Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 menyambut gembira antusiasme penonton yang hadir menyaksikan Piala Dunia Bola Basket di Indonesia Arena.

"Jumlah 12 ribu lebih itu rekor penonton indoor untuk pertandingan olahraga yang digelar di Tanah Air. Kita bangga olahraga basket bisa menarik begitu banyak penonton untuk hadir memenuhi arena," kata Sekjen LOC FIBA World Cup 2023 Junas Miradiarsyah.

Ia berharap antusiasme penonton akan terus tinggi hingga pertandingan penyisihan berakhir di Indonesia Arena pada 3 September. Apalagi di pengujung akan ada pertandingan seru untuk menentukan dua tim yang lolos ke perempat final.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Kalah Dramatis melalui Adu Penalti, Melawan Vietnam di Piala AFF U23 2023

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Siaran Pers FIBA World Cup 2023 Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x