Stamina Bagai Kuda, Oppa Korea ini Raih Dua Gelar Juara dalam Satu Turnamen BWF World Championship 2023

- 28 Agustus 2023, 15:59 WIB
Stamina Bagai Kuda, Oppa Korea ini Raih Dua Gelar Juara dalam Satu Turnamen BWF World Championship 2023
Stamina Bagai Kuda, Oppa Korea ini Raih Dua Gelar Juara dalam Satu Turnamen BWF World Championship 2023 /Instagram @k.kang.m.h

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang baru saja berakhir, pemain bulu tangkis asal Korea Selatan, Seo Seung Jae, mencatatkan prestasi luar biasa dengan meraih dua gelar juara dunia dalam BWF World Champioship 2023, di Copenhagen Denmark.

Berkompetisi dalam nomor ganda campuran bersama Chae Yu Jung dengan status unggulan kelima, serta dalam nomor ganda putra bersama Kang Min Hyuk dengan status unggulan kesembilan. 

Datang sebagai pemain dengan status unggulan di dua sektor, Seo Seung Jae berhasil menunjukkan ketangguhan mental, fokus yang berkualitas, dan daya tahan staminanya yang bak Kuda sepanjang turnamen.

Baca Juga: Seo Sung Jae Antar Korea Selatan Raih 3 Gelar Juara di BWF World Championship 2023, Berikut Hasil Lengkapnya

Dalam nomor ganda campuran, Seo Seung Jae berpasangan dengan Chae Yu Jung, dan pasangan ini berhasil mengalahkan lawan-lawan tangguh untuk meraih dua gelar juara dunia sekaligus dalam satu turnamen BWF World Championship. 

Perjalanan mereka menuju podium juara tidaklah mudah, dengan mengalahkan pemain-pemain, seperti unggulan empat Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. 

Dalam pertandingan final, Seo Seung Jae/Chae Yu Jun bahkan berhasil mematahkan rekor pertemuan sebelumnya dengan Zheng/Huang yang belum pernah mereka kalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Meskipun sempat disamakan di gim kedua, mereka mampu mengatasi semua itu dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-17, 10-21, 21-18.

Baca Juga: Latvia Usir Prancis dan Melangkah ke Babak Kedua FIBA World Cup 2023 di Indonesia

Prestasi serupa juga diraih oleh Seo Seung Jae dalam nomor ganda putra, di mana ia berpasangan dengan Kang Min Hyuk. Pasangan ini berhasil mengalahkan lawan-lawan tangguh seperti pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan juara bertahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia untuk meraih gelar juara dunia. 

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x