Jokowi Bisik-bisik ke Ganjar Di Rakernas IV PDIP, Ternyata Tentang Ini....

- 30 September 2023, 14:56 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan). Jokowi Bisik-bisik ke Ganjar Di Rakernas IV PDIP, Ternyata Tentang Ini....
Presiden Jokowi (kiri) dan bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kanan). Jokowi Bisik-bisik ke Ganjar Di Rakernas IV PDIP, Ternyata Tentang Ini.... /Foto: @PDI_Perjuangan/X/

BANJARNEGARAKU.COM - Memanfaatkan momentum Rakernas IV PDI Perjuangan untuk menitipkan pesan khusus kepada Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo. Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan pesan khusus kepada Capres PDIP Ganjar Pranowo. Mungkin karena saking khususnya, pesan itu disampaikan Jokowi kepada Ganjar secara berbisik.

Pesan khusus tersebut agar Ganjar bersiap-siap, bila nantinya terpilih menjadi Presiden Indonesia pada Pilpres mendatang, untuk menyiapkan perencanaan kedaulatan pangan. Karena dengan perencaan kedaulatan pangan, dapat mengatisipasi krisis pangan akibat dampat dari perang Ukraina dan Rusia.

Baca Juga: 25 Contoh Soal Biologi Kelas 11 SMA MA Kurmer Materi Bab 7 Sistem Koordinasi: Sistem Saraf pada Manusia

Dikitip banjarnegaraku.com dari Antara pada 30 September 2023, meski sempat berbisik-bisik, namun justru Jokowi sendiri yang membocorkan apa yang dia bisikan kepada Ganjar saat menyampaikan pidato di panggung Rakernas PDIP. Jokowi mengaku setuju dengan yang disampaikan Megawati dan Ganjar terkait strategi untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

"Tadi sudah disampaikan Ibu Ketua Umum Megawati terkait bagaimana kita harus menyiapkan pangan kita. Saya setuju sekali. Dan lebih setuju lagi dengan apa yang disampaikan Capres kita, Pak Ganjar Pranowo," kata Jokowi memulai pidatonya di Rakernas IV PDI Perjuangan di JIExpo Jakarta Pusat, Jumat 29 September 2023.

Hadir dalam Rakernas IV PDI Perjuangan pada hari itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres Ma’ruf Amin, sejumlah ketua umum partai politik, jajaran menteri dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Tahukah Kamu 2 Oktober Hari Apa? Ternyata Hari Batik Nasional, Berikut Sejarah Singkatnya...

Pernyataan itu langsung membuat ribuan kader PDIP yang hadir bertepuk tangan. Teriakan ‘Ganjar Presiden’ menggema dengan riuhnya.

"Tadi saya bisik-bisik sama Pak Ganjar. Nanti habis dilantik (jadi presiden), besoknya langsung masuk soal kedaulatan pangan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x