Kereta Api Cepat Whoosh Hari ini Diresmikan, Lepas Peresmian Presiden Jokowi Lanjut ke Bandung

- 2 Oktober 2023, 13:48 WIB
Kereta Api Cepat Whoosh Hari ini Diresmikan, Lepas Peresmian Presiden Jokowi Lanjut ke Bandung
Kereta Api Cepat Whoosh Hari ini Diresmikan, Lepas Peresmian Presiden Jokowi Lanjut ke Bandung /PMJ News/

BANJARNEGARAKU.COM - Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bernama Whoosh diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan resmi dibuka operasionalnya untuk masyarakat. Kegiatan peresmian berlangsung pukul 09.00 WIB di peron 3 dan 4 lantai 3 Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh, saya nyatakan dioperasikan," kata Presiden Jokowi saat peresmian pada hari ini, Senin 2 Oktober 2023 pagi yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan penekanan tombol sirine olehnya.

Baca Juga: Ramai Kasus Bullying Antar Siswa, Puluhan Perwira Polres Banjarnegara Datangi Sekolah? Ini yang Dilakukan

Dilansir banjarnegaraku.com prfmnews.pikiran-rakyat.com pada 2 Oktober 2023, Usai Resmikan Kereta Cepat Whoosh Hari ini, Jokowi Lanjut Perjalanan ke Bandung.

Setelah melakukan peresmian kereta Whoosh, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan bertolak menuju Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat menggunakan rangkaian Kereta Api (KA) Cepat Whoosh bernomor G3501 di peron 3.

Namun, sebelum melakukan peresmian Presiden menjelaskan, bahwa makna Whoosh yang ditetapkan sebagai nama Kereta Cepat Jakarta Bandung yang merupakan layanan kereta api berkecepatan tinggi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Baca Juga: 4 Alasan Gen Z Lebih Suka Pakai TikTok Untuk Cari Informasi

"Kereta Cepat Jakarta Bandung ini merupakan yang pertama di Indonesia dan juga pertama di Asia Tenggara. Dengan kecepatan 350 kilometer per jam dan kereta cepat ini kita namakan Whoosh," ujar Jokowi.

Whoosh Singkatannya Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: prfmnews.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x