Pemerintah Anggarkan Dana Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis, Susi Pudjiastuti: Kenapa Dipaksakan?

- 9 Oktober 2023, 10:17 WIB
Susi Pudjiastuti daam Pemerintah Anggarkan Dana Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis, Susi Pudjiastuti: Kenapa Dipaksakan?
Susi Pudjiastuti daam Pemerintah Anggarkan Dana Bagi-Bagi Rice Cooker Gratis, Susi Pudjiastuti: Kenapa Dipaksakan? /Instagram @susipudjiastuti115

BANJARNEGARAKU.COM - Pemerintah menganggarkan dana sebesar 347 miliar untuk program bagi-bagi rice cooker gratis kepada masyarakat. Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti dalam akun X nya mempertanyakan program tersebut. Kenapa dipaksakan?

Rencana pemerintah tentang bagi-bagi rice cooker gratis tertuang dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Permen ESDM) Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik bagi Rumah Tangga. Tujuan dari rencana ini adalah untuk mendorong rumah tangga agar beralih ke pemanfaatan energi bersih.

Baca Juga: Kabut Asap TPA Jatibarang Kembali Ganggu Warga, Pemkot Semarang Minta Maaf

Susi Pudjiastuti mempertanyakan keefektifan rencana tersebut dalam akun X yag diunggah Minggu, 8 Oktober 2023.

"Kenapa hal yg batal tahun lalu tetap dipaksakan tahun ini ? Bukankah lebih anggaran seperti ini fialihkan untk mengurangi/ subsidi harga berasnya. Atau berikan dalam nilai tinai untk membantu meringankan masyarakat belanja kebutuhan pangannya???" Tulis emilik Susi Air itu dalam akun X.

Susi menyarankan agar program tersebut lebih tepat dialihkan untuk penanganan stunting, hngga bantuan rehab rumah, dan wc umum.

"Tahun lalu kompor listrik, sekarang rice cooker. Kenapa tidak dibelikan bahan pangan?Ikan lele dapat jutaan kg, proteinnya bisa kurangi stunting. Telur puluhan jutaan butir. Nelayan bisa dapat seribu perahu .. untk tangkap ikan bisa dapat ton nan pertahunnya, rehab rumah, wc umum." tulis mantan menteri KKP di akun X nya yang bercentang biru.

Baca Juga: Jadwal Pagelaran Wayang Kulit, Senin 9 Oktober 2023: Ada KI ULINNUHA dan KI EKO SUWARYO

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Twitter @Susi Pudjiastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x