Ketua Umum PDIP Megawati Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres Dampingi Ganjar

- 18 Oktober 2023, 11:24 WIB
Karirnya Mentereng, Ini Riwayat Pekerjaan Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024
Karirnya Mentereng, Ini Riwayat Pekerjaan Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 /Tangkapan layar X/@PDI_Perjuangan

BANJARNEGARAKU.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk MenkoPolhukam, Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dirangkum banjarnegaraku.com dari siaran langsung pengumuman Cawapres melalui kananl Youtube resmi partai PDIP. Pengumuman ini disampaikan Megawati dalam acara rapat pleno DPP PDIP di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Megawati mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara.

"Hari ini hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 saya dengan mantap ini saya telah mengambil keputusan ke semuanya saya tunjukkan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat bangsa dan negara. Karena itulah dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati, Rabu 18 Oktober 2023.

Baca Juga: Sambut Bonus Demografi, Pj Bupati Hanung Launching Sekolah Siaga Kependudukan di SMAN 1 Wangon, Banyumas

Sorak-sorai pun langsung menggema di kantor DPP PDIP setelah Megawati mengumumkan nama Mahfud MD. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pun kemudian masuk ke dalam ruang rapat pleno.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kandidat yang akan diumumkan melalui suatu protokol acara Parpol pengusung Ganjar.

Mahfud MD dinilai sebagai sosok yang memiliki rekam jejak yang baik, baik di bidang hukum maupun politik. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi dan Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga: Mahfud MD Bertemu Megawati di Teuku Umar, Cawapres Ganjar Berinisial M, Dijaga Ketat Paspampres...

Pengumuman ini sekaligus menjawab spekulasi yang beredar selama ini terkait sosok yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Beberapa nama yang sempat disebut-sebut antara lain Andika Perkasa, Khofifah Indar Parawansa, dan Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiran Rakyat PDIP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x