Catat! Ini 7 Kategori Masyarakat yang Bisa Dapat Bansos PKH, Adakah Pencairan Oktober 2023 Ini?

- 19 Oktober 2023, 08:49 WIB
Ilustrasi PKH Oktober 2023. Catat! Ini 7 Kategori Masyarakat yang Bisa Dapat Bansos PKH, Adakah Pencairan Oktober 2023 Ini?
Ilustrasi PKH Oktober 2023. Catat! Ini 7 Kategori Masyarakat yang Bisa Dapat Bansos PKH, Adakah Pencairan Oktober 2023 Ini? /PIXABAY/IqbalStock

BANJARNEGARAKU.COM - Kabar pencairan bantuan PKH telah dinantikan oleh sebagian masyarakat. Inilah 7 kategori masyarakat ini berhak untuk mendapatkan bansos PKH 2023, yang per tahunnya bisa dicairkan dari Rp900.000 hingga Rp3 juta.

Dan biasanya untuk bantuan PKH tersebut nantinya akan disalurkan pada 7 kategori masyarakat ini melalui Bank Himbara atau pun Kantor Pos. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketujuh kategori masyarakat tersebut untuk mendapatkan bansos PKH.

Baca Juga: Hari INI! Samsat Keliling Banjarnegara Ada di 3 Lokasi, Kamis 19 Oktober 2023

Bagi penerima yang termasuk di antaranya adalah terdaftar dalam DTKS, merupakan WNI, serta berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. Jika sudah memenuhi syarat tersebut, bansos PKH berhak dicairkan oleh 7 kategori masyarakat setiap tahunnya. Lantas, apakah pencairan itu termasuk untuk bulan Oktober ini? Simak informasinya di sini.

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiranrakyat-depok.com pada 19 Oktober 2023, Ini 7 Kategori Masyarakat yang Bisa Dapat Bansos PKH, Kembali Cair Oktober 2023?

Jadwal Pencairan Bansos PKH:

Rencananya jadwal yang sudah ditetapkan pemerintah, Oktober 2023 ini termasuk dalam pencairan bansos PKH untuk KPM yang berhak. Namun, ada dua skema pencairannya yang berlaku hingga Desember 2023.

Baca Juga: Cikura Bersholawat Duetkan Ulama Muda Banjarnegara, Jamaahnya Ribuan

A. Skema Pertama

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat-depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x