5 Fakta Operasi Badai Al Aqsa, Perang Paling Mematikan Bagi Zionis

- 26 Oktober 2023, 18:44 WIB
Hamas meriis video pembuatan persenjataan yang digunakan untuk operasi Badai Al Aqsa
Hamas meriis video pembuatan persenjataan yang digunakan untuk operasi Badai Al Aqsa /banjarnegaraku.com/afif/

BANJARNEGARAKU.COM - Operasi Badai Al Aqsa dilancarkan sayap militer Hamas pada 7 Oktober 2023 dan direspon Zionis dengan serangan udara pedang besi hingga sekarang. Banjarnegaraku.com akan menyajikan 5 fakta operasi Badai Al Aqsa yang paling mematikan bagi rezim zionis.

Hingga saat ini, Israel masih membombardir Gaza dengan serangan udara dan melakukan penangkapan massal di Tepi Barat. Namun, sampai saat ini tentara pendudukan Israel belum mampu menembus Gaza melalui pertempuran darat. Upaya tentara pendudukan untuk memasuki Gaza selalu gagal dan menimbulkan kerugian di pihak zionis.

Selama serangan oleh Hamas sejak 7/10 inilah 5 fakta operasi Badai Al Aqsa yang dirangkum Banjarnegaraku.com dari berbagai sumber.

Baca Juga: Yocheved Lifshitz: Mereka Sangat Ramah, Kesaksian Wanita Lanjut Usia Saat Menjadi Tawanan Hamas

1. Badai Al Aqsa sebagai respon atas pendudukan Zionis

Bagi seseorang yang belum memahami konteks perang ini akan mengira bahwa Hamaslah yang memulai perang dengan serangan yang mengejutkan warga dan tentara zionis. Namun perlu diketahui fakta dibalik alasan serangan tersebut.

Mengulik fakta ini akan membawa kita ke awal mula konflik dimana pada tahun 1948 Israel dengan sepihak mendirikan negara di suatu tanah bertuan yaitu Palestina. Dalam sudut pandang ini, perang antara keduanya bukanlah perang antarnegara, namun perang antara penjajah dan rakyat yang berusaha keluar dari penjajahan.

2. Serangan paling mematikan dan memalukan bagi Zionis

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x