Pemerintah Bakal Mencairkan Bantuan BLT El Nino Rp400 Ribu, Kenapa?

- 12 November 2023, 22:09 WIB
ilustrasi uang rupiah. Pemerintah Bakal Mencairkan Bantuan BLT El Nino Rp400 Ribu, Kenapa? / emaji / pixabay
ilustrasi uang rupiah. Pemerintah Bakal Mencairkan Bantuan BLT El Nino Rp400 Ribu, Kenapa? / emaji / pixabay /emaji/pixabay

BANJARNEGARAKU.COM - Pemerintah Kembali menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) El Nino kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada periode November hingga Desember 2023. Bantuan tersebut akan disalurkan Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Sementara itu untuk besaran BLT El Nino ini mencapai Rp200.000 per bulan. Namun penyalurannya akan dilakukan dalam satu kali transfer, sehingga KPM akan menerima Rp400.000 untuk dua bulan.

Baca Juga: Instruksi Megawati Minta Para Kader PDIP! Jangan Pernah Serang Kewibawaan Jokowi sebagai Presiden

"Kita transfer satu kali sehingga langsung untuk dua bulan sekaligus, Rp400 ribu bagi 18,8 juta KPK. Eksekutornya Kemensos," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Senin, 6 November 2023.

Dilansir banjarnegaraku.com dari Pikiranrakyat.com pada 12 November 2023, Kenapa Pemerintah Salurkan BLT El Nino Rp400 Ribu?

Lantas, Apakah Itu BLT El Nino?

Sebenarnya BLT El Nino merupakan bantuan yang dikucurkan pemerintah untuk membantu keluarga tidak mampu di tengah fenomena El Nino.

Baca Juga: Contoh Soal PAS IPAS Kelas 6 SD MI Semester 1 dan Jawabannya

El Nino merupakan pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normal. Fenomena ini terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x