Deklarasi Nasional Laju Indonesia Dukung GAMA, Mahfud MD Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Berkualitas

- 13 November 2023, 16:34 WIB
Calon Wakil Presiden Mahfud MD.
Calon Wakil Presiden Mahfud MD. /Foto: Tangkapan Layar/Dwi Christianto/

BANJARNEGARAKU.COM - Calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang tepat tanpa takut terhadap ancaman dan tergoda oleh rayuan politik uang.

Diberitakan Antaranews pada 12/11 bahwa dalam acara Deklarasi Nasional, Ketua Umum Laju Indonesia Rieke Diah Pitaloka membacakan Panca Dharma GAMA. Salah satu butirnya adalah memperjuangkan Visi dan Misi Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam acara Deklarasi Nasional Laju Indonesia #GAMA2024 di Surabaya pada Sabtu (11/11), Mahfud menyatakan pentingnya partisipasi rakyat dalam Pemilu dan memilih pemimpin yang benar.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Siap Hadiri Uji Publik PP Muhammadiyah, Kualitas Persaingan Pilpres 2024 Meningkat

"Saudara turun ke kampung, bisikin dan sadarkan rakyat untuk ikut Pemilu. Pilih pemimpin yang benar. Jangan takut terhadap ancaman, karena setiap warga negara punya hak untuk memilih. Jangan terbujuk dengan rayuan uang dari pemimpin yang tak punya nilai yang ditawarkan. Sosialisasikan bahwa yang akan membawa amanah ini adalah Ganjar-Mahfud," kata Mahfud.

Dalam pandangannya, Mahfud menekankan bahwa mewujudkan berbagai program pemerintahan memerlukan pemimpin yang kuat, mampu mengendalikan pemerintahan untuk lajunya Indonesia.

Menurutnya, seorang pemimpin harus bersih dari korupsi dan memiliki komitmen dalam penegakan hukum. Hukum harus benar-benar berkeadilan dan tidak tebang pilih.

"Saat ini adalah momentum yang sangat tepat untuk melakukan pergantian pemerintahan secara konstitusional melalui Pemilu," ujar Mahfud.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x