10 Fakta Gencatan Senjata antara Hamas dan Penjajah Israel, Denyut Nafas Kemanusiaan

- 23 November 2023, 12:42 WIB
Sayap militer gerakan Hamas, Brigade Al-Qassam menegaskan bahwa para pejuangnya berhasil menghancurkan belasan tank dan buldoser Zionis Israel
Sayap militer gerakan Hamas, Brigade Al-Qassam menegaskan bahwa para pejuangnya berhasil menghancurkan belasan tank dan buldoser Zionis Israel /Foto/Quds Press

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam artikel ini akan diulas 10 fakta mengenai gencatan senjata antara Hamas dan penjajah Israel sejak pecah perang pada 7 Oktober 2023. Gencatan ini menandakan denyut nafas kemanusiaan yang seakan hilang selama hampir 50 hari pertempuran Badai Al Aqsa.

Hamas dan Israel telah mencapai kesepakatan gencatan senjata di Gaza untuk sementara waktu, membuka jalan bagi pembebasan 50 sandera yang ditahan oleh kelompok perlawanan Hamas.

Kesepakatan ini melibatkan imbalan 150 warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel. Berikut adalah 10 fakta mengenai gencatan senjata antara Hamas dan penjajah Israel sejak pecah perang pada 7 Oktober 2023.

Baca Juga: Hamas dan Penjajah Israel Sepakat Gencatan Senjata 4 Hari, 200 Sandera dari Kedua Pihak Dilepas

1. Gencatan Senjata dan Pertukaran Sandera

Berdasarkan kesepakatan, gencatan senjata berlaku selama empat hari. Selama periode ini, 50 perempuan dan anak-anak di bawah usia 19 tahun yang disandera oleh Hamas akan dibebaskan.

Sebagai imbalannya, 150 perempuan dan remaja Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel akan dibebaskan. Proses pembebasan ini diharapkan akan berlangsung secara bertahap, dengan kemungkinan sekitar selusin sandera dibebaskan setiap harinya.

2. Jeda Kemanusiaan

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah