Ini Daftar Harga Terbaru BBM di Pertamina, BP, Shell, dan Vivo per 1 Desember 2023, Turun Lagi!

- 1 Desember 2023, 16:05 WIB
Ilustrasi BBM. Ini Daftar Harga Terbaru BBM di Pertamina, BP, Shell, dan Vivo per 1 Desember 2023, Turun Lagi!
Ilustrasi BBM. Ini Daftar Harga Terbaru BBM di Pertamina, BP, Shell, dan Vivo per 1 Desember 2023, Turun Lagi! /Pertamina.com/

BANJARNEGARAKU.COM - Turun lagi, dipenghujung akhir tahun 2023, ternyata Pertamina kembali menurunkan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM). Keputusan dari PT Pertamina ini diberlakukan mulai per tanggal 1 Desember 2023.

Pemberlakuan dari PT Pertamina, menyebut salah satu alasan harga jual BBM mengalami penurunan adalah karena menyesuaikan dengan fluktuasi harga minyak dunia dan kurs rupiah.

Baca Juga: 35 Contoh Soal IPA Kelas 9 SMP MTs Topik A. Kromosom, DNA, dan Gen Bab 6 Pewarisan Sifat dan Bioteknologi

“Karena fluktuasi ini, Pertamina Patra Niaga kembali melakukan penyesuaian harga jual Pertamax Series dan Dex Series. Karena trennya turun maka harga jual produk BBM non subsidi Pertamina akan kembali turun dan ini berlaku 1 Desember 2023,” jelas Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga sebagaimana yang dikutip banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com.

Dilansir banjarnegaraku.com dari PikiranRakyat-Depok.com pada 1 Desember 2023, Turun Lagi, Ini Daftar Harga Terbaru BBM di Pertamina, BP, Shell, dan Vivo per 1 Desember 2023.

Baca Juga: Ini Profil Kiki Fatmala Pemain Si Manis Jembatan Ancol, Idap Komplikasi Penyakit Kanker hingga Meninggal

Dijelaskan Irto, bahwa dengan adanya tren fluktuasi harga minyak dunia MOPS atau Argus ini maka perubahan berkala harga BBM nonsubsidi akan selalu terjadi.

“Sesuai dengan tren fluktuasi harga minyak dunia MOPS atau Argus dan mengacu pada formulasi harga sesuai Kepmen ESDM ini, maka perubahan berkala harga BBM nonsubsidi akan selalu terjadi,” katanya. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui harga terbaru BBM di Pertamina, BP, Shell dan Vivo per tanggal berlaku Desember 2023, berikut adalah daftar harganya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Pikiranrakyat-Depok.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x