Israel Ketar-ketir, Brigade Al-Qassam Berhasil Hancurkan 135 Kendaraan Militer Israel dalam 72 Jam Terakhir

- 8 Desember 2023, 11:04 WIB
Abu Ubaidah, juru bicara Hamas -
Abu Ubaidah, juru bicara Hamas - /X.com/Avolanza

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam perkembangan terkini konflik di Jalur Gaza, Brigade Al-Qassam, sayap militer dari kelompok Hamas, mengumumkan keberhasilannya dalam menghancurkan 135 kendaraan militer Israel selama 72 jam terakhir. Pernyataan ini disampaikan melalui saluran resmi mereka pada hari Kamis.

Diberitakan Royanews pada 7 Desember 2023 bahwa Pejuang Al-Qassam diklaim berhasil merusak kendaraan militer baik sebagian maupun sepenuhnya di seluruh sektor Jalur Gaza.

Baca Juga: Joe Biden: Israel Harus Memisahkan Mana Penduduk Sipil dan Mana Hamas

Mereka juga dilaporkan menyebabkan puluhan korban di kalangan tentara Israel, baik yang tewas maupun terluka, melalui serangkaian taktik termasuk meledakkan terowongan dan rumah-rumah jebakan yang ditargetkan pada posisi pasukan Zionis yang menyusup.

Pernyataan tersebut mencatat bahwa pejuang Al-Qassam terlibat dalam pertempuran jarak dekat, menggunakan berbagai alat, termasuk rudal anti-benteng, roket, ranjau anti-personil, dan pertempuran langsung.

Mereka juga disebut menargetkan pertemuan militer dengan mortir dan roket jarak pendek, meluncurkan serangan roket intensif terhadap berbagai sasaran di dalam entitas Zionis.

Namun, pernyataan tersebut tidak hanya berisi klaim keberhasilan militer, melainkan juga mencatat kehilangan di pihak Israel.

Baca Juga: 2 RibuTentara Penjajah Israel Kena Mental Setelah Lawan Hamas Sejak 7 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Roya News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x