Kampanye Hari ke-15, Prabowo Tetap Fokus di Kemhan, Gibran Bergerak di Jakarta Jelang Debat Perdana

- 12 Desember 2023, 11:08 WIB
Capres RI Prabowo Subianto dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).
Capres RI Prabowo Subianto dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). /ANTARA//M. Fikri Setiawan

BANJARNEGARAKU.COM - Hari ke-15 masa kampanye Pilpres 2024 menjadi momen yang penting bagi kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dalam persiapan menghadapi debat perdana yang akan digelar oleh KPU RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki agenda yang berbeda, namun tetap berkolaborasi untuk menghadiri acara debat yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (12/12) pukul 19.00 WIB di Kantor KPU RI, Jakarta.

Calon presiden Prabowo Subianto, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI, dijadwalkan untuk menjalani aktivitasnya di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Menurut informasi dari Biro Humas Setjen Kemhan, Prabowo akan menyerahkan lima pesawat NC-212i kepada TNI AU pada pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Pasangan Ganjar-Mahfud MD Memasuki Hari ke-15 Kampanye dengan Persiapan Debat Perdana

Acara ini direncanakan dihadiri oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, dan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Gita Amperiawan.

Sementara itu, calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, akan mengisi hari ke-15 kampanye dengan berkampanye di tiga lokasi di Jakarta. Aminuddin Ma’ruf, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, merinci bahwa Gibran akan hadir di acara Deklarasi Solidaritas Nelayan Indonesia di Muara Baru, Jakarta Utara, pada pukul 09.30 WIB.

Setelah itu, Gibran dijadwalkan untuk bersilaturahim ke Habib Kwitang pada pukul 11.30 WIB dan melanjutkan dengan acara Parade dan Deklarasi 2000 Sepeda Penjual Kopi (Starling) Prabowo-Gibran di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, pada pukul 16.00 WIB.

Rangkaian kampanye Gibran akan berlanjut dengan mengunjungi kediaman capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, sebagai langkah persiapan menjelang debat perdana Pilpres 2024.

Baca Juga: Hari ke-15 Kampanye Pilpres 2024, Pasangan AMIN Fokus Persiapkan Diri untuk Debat Perdana

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x