Ganjar Pranowo: Memperjuangkan Peningkatan Layanan Publik dan Mengakomodasi Aspirasi Rakyat

- 13 Desember 2023, 12:29 WIB
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa malam.
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa malam. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

BANJARNEGARAKU.COM - Debat pertama calon presiden Pemilu 2024 menjadi panggung bagi Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, untuk menyoroti tema peningkatan layanan publik di Indonesia. Dalam suasana debat yang berlangsung di Kantor KPU Republik Indonesia, Jakarta, Selasa malam (12/12), Ganjar mencurahkan visi dan misinya, sebagaimana yang dipetik dari perjalanan kampanyenya sejak ujung timur hingga barat Indonesia.

Diberitakan Antara bahwa Ganjar, yang berpasangan dengan Mahfud MD, menceritakan pengalaman bertemu dengan masyarakat Indonesia dari berbagai daerah. Salah satu cerita yang diangkatnya adalah kisah seorang warga di Merauke, Papua, yang mengalami kesulitan mencari fasilitas kesehatan saat membantu seorang ibu melahirkan.

Baca Juga: Debat Perdana Capres, Anies Janjikan Bantuan Hukum Gratis Lewat Hotline Paris

Dalam tanggapannya, Ganjar menyatakan komitmennya untuk membangun puskesmas atau pustu (puskesma pembantu) di setiap desa dengan satu nakes (tenaga kesehatan) untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Di Sabang, Aceh, Ganjar menekankan pentingnya kesejahteraan guru. Ia berjanji memberikan insentif tambahan kepada guru di sana untuk menciptakan generasi yang berbudi pekerti luhur.

Selain itu, ia dan pasangannya, Mahfud MD, juga menyoroti peran guru agama dan berkomitmen membangun Indonesia dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Dalam kunjungannya ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB), Ganjar mendengarkan aspirasi masyarakat terkait ketimpangan hak lapangan pekerjaan, kesulitan akses internet, dan perlunya perhatian khusus terhadap penyandang disabilitas.

Baca Juga: Anies Baswedan Menilai Prabowo Subianto Tak Tahan Menjadi Oposisi dalam Debat Pertama Pilpres 2024

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x