Prabowo Subianto: Meneguhkan Komitmen Penegakan Hukum dan Isu HAM

- 13 Desember 2023, 12:44 WIB
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa malam.
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa malam. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam debat pertama calon presiden Pemilu 2024 yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, nomor urut 2, Prabowo Subianto, menekankan topik penegakan hukum sebagai fokus utama dari seluruh isu yang dibahas. Pada Selasa malam, Prabowo menghadirkan visi dan misinya di hadapan panelis dan pemirsa daring.

Dari total 24 pernyataan yang disampaikannya sepanjang debat, Prabowo menyatakan komitmennya terhadap penegakan hukum dan kedaulatan rakyat sebagai landasan negara, sesuai dengan UUD 1945. Ia menegaskan bahwa perjuangannya sejauh ini telah berfokus pada prinsip-prinsip tersebut.

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Memperjuangkan Peningkatan Layanan Publik dan Mengakomodasi Aspirasi Rakyat

Prabowo, yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, juga menyoroti isu-isu penting lainnya seperti Hak Asasi Manusia (HAM), perbaikan pelayanan pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan perlindungan terhadap semua kelompok masyarakat.

Dalam konteks pemberantasan korupsi, ia bersama pasangannya bertekad untuk mengatasi masalah tersebut hingga ke akar-akarnya di Indonesia.

Dalam upayanya menegakkan hukum di Indonesia, Prabowo berjanji untuk memperbaiki kualitas hidup para hakim, dengan keyakinan bahwa peningkatan kualitas hidup dapat memberikan dampak positif pada independensi lembaga kehakiman.

Ia menekankan pentingnya gaji yang memadai agar tidak ada intervensi, suap, atau korupsi yang dapat merusak integritas para penegak hukum.

Prabowo juga menyatakan dukungannya terhadap independensi lembaga kehakiman atau yudikatif, yang tidak boleh diintervensi oleh kekuasaan lainnya.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x