Uang untuk Bangun IKN Bisa Dipakai Bangun Jalan di Seluruh Indonesia, Ini Kata Anies Baswedan...

- 14 Desember 2023, 01:23 WIB
Capres no urut 1 Anies Baswedan. Uang untuk Bangun IKN Bisa Dipakai Bangun Jalan di Seluruh Indonesia, Ini Kata Anies Baswedan...
Capres no urut 1 Anies Baswedan. Uang untuk Bangun IKN Bisa Dipakai Bangun Jalan di Seluruh Indonesia, Ini Kata Anies Baswedan... /

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam Forum Desak Anies, Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, kembali menyinggung soal proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat berkampanye di Riau. Anies mengungkapkan bahwa uang untuk bangun IKN bisa dipakai bangun jalan di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu pula, Anies menyebut dana untuk pembangunan IKN dapat dialokasikan untuk memperbaiki infrastruktur seperti jalan rusak di daerah.

Baca Juga: Dahsyatnya Sayur Favorit 'Popeye', Ini Lima Manfaat Makan Bayam Bagi Kesehatan

"Tadi pagi saya mampir ke Binjai dan ke kampung, jalannya luar biasa, tanpa aspal. Lalu bergelombang dan berlumpur dan saya sampaikan tadi, karena itulah mengapa kita perlu pemerataan pembangunan. Jangan hanya membangun di satu tempat, seperti membangun IKN, itu hanya satu tempat," kata Anies dalam Forum Desak Anies, Rabu, 13 Desember 2023.

"Nah, uang yang sama bisa dipakai untuk membangun jalan-jalan di seluruh wilayah Indonesia," kata dia.

Anies mengatakan, prioritas utama pembangunan semestinya terkait jalan karena menyangkut kebutuhan masyarakat luas juga untuk kepentingan bisnis.

Baca Juga: Prabowo 'Ngegas Kehilangan Orisinalitas, Kini Jadi Bumper Jokowi, Ini Ungkap Rocky Gerung....

Dengan adanya infrastruktur yang memadai, maka para pelaku UMKM dengan mudah mengantar barangnya apabila jalan tidak rusak.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah