UAS Nyatakan Dukung AMIN dalam Pilpres 2024 dalam Kunjungan Anies ke Riau

- 14 Desember 2023, 21:05 WIB
Momen Anies Baswedan dan UAS yang saling melempar candaan mengenai 'Amin'.
Momen Anies Baswedan dan UAS yang saling melempar candaan mengenai 'Amin'. /Youtube/Ustadz Abdul Somad Official/

BANJARNEGARAKU.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS), seorang ulama yang dikenal luas di Indonesia, menyatakan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dalam Pilpres 2024. Dukungan ini diungkapkan setelah Anies Baswedan mengunjungi kediaman UAS di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, pada Rabu malam, 13 Desember 2023.

Kunjungan tersebut menjadi momen akrab antara Anies dan UAS, yang terlihat mengenakan rompi yang merepresentasikan pasangan capres nomor urut 1. Dalam keterangannya, UAS menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan wujud dukungan dan kebersamaan dalam perjalanan politik.

Baca Juga: Kampanye Hari ke-17 Capres Nomor Urut 1, Tanpa Ditemani Cak Imin Anies Baswedan di Provinsi Jambi

"Hari ini saja dari pagi buka IG 'ustad arah kami kemana?' Buka WA 'ustad kami ikut ustad kemana?' Kan capek saya jawab. Nah ini, heheheh. Ini sekali dayung 2-3 pulau terlampau," ujar UAS dengan nada humor seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com

Pertemuan UAS dan Anies tidak terjadi begitu saja. UAS mengungkap bahwa ia telah mengenal Anies sejak sekitar enam tahun yang lalu saat menghadiri acara Multaqo ulama-ulama internasional.

Sejak saat itu, kedekatan keduanya semakin terjalin, bahkan Anies selalu menyempatkan waktu untuk bertemu dengan UAS di Jakarta, meski kesibukan Anies sebagai pemimpin Jakarta sangat tinggi.

Namun, dukungan UAS bukan hanya kepada Anies-Muhaimin, melainkan juga melibatkan ajakan kepada masyarakat.

Baca Juga: Uang untuk Bangun IKN Bisa Dipakai Bangun Jalan di Seluruh Indonesia, Ini Kata Anies Baswedan...

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x