Ganjar Pranowo: Membangun Jembatan Antara Pendidikan dan Industri untuk Mewujudkan SDM Unggul

- 14 Desember 2023, 21:40 WIB
Calon Presiden Ganjar Pranowo berorasi di sela dialog dengan buruh tani dan nelayan di Taman Marakas Pondok Ungu, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis 14 Desember 2023.
Calon Presiden Ganjar Pranowo berorasi di sela dialog dengan buruh tani dan nelayan di Taman Marakas Pondok Ungu, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis 14 Desember 2023. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/

BANJARNEGARAKU.COM - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, tidak hanya membawa semangat politik, tetapi juga visi yang kuat terkait penyelarasan dunia pendidikan dan industri. Menilai bahwa hubungan erat antara keduanya merupakan kunci terciptanya sumber daya manusia (SDM) unggul, Pranowo menyampaikan pandangannya dalam sebuah acara konsolidasi di Gedung Guru Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis 14 Desember 2023.

diberitakan Antara bahwa menurut Pranowo, persiapan SDM unggul perlu diutamakan, dan penyelarasan antara sekolah dan industri menjadi langkah krusial. Menurutnya penting untuk menyiapkan SDM unggul dan menemukan antara sekolah dengan industri. Sehingga setiap ada industri dibangun di situ yang terdekatlah yang bisa masuk.

Baca Juga: Maraton Kampanye Hari ke-17 Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024

Ganjar Pranowo menegaskan bahwa menyelaraskan pendidikan dan industri bukanlah tugas sulit.

Menurutnya, pemerintah dapat memfasilitasi kerja sama antara dunia pendidikan dan industri untuk menciptakan hubungan yang saling menguntungkan.

Selain itu, Ganjar Pranowo menyayangkan praktik pungutan liar yang masih marak di masyarakat.

Ia merasa sedih ketika warga yang mencari pekerjaan harus melewati calo atau menyogok untuk mendapatkan pekerjaan. Dalam pandangannya, membersihkan praktik pungutan liar ini menjadi langkah penting untuk menciptakan SDM unggul.

Dalam interaksi langsung dengan masyarakat, Ganjar Pranowo mendengarkan aduan seorang ibu bernama Sari yang tertipu calo tenaga kerja.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x