Tentara Israel Kocar-kacir, Abu Ubaida: 41 Kendaraan Miiter Penjajah Israel Hancur dalam 3 Hari

- 21 Desember 2023, 14:55 WIB
Juru bicara Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, Abu Ubaida.
Juru bicara Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, Abu Ubaida. /X @Moqawamah_eng/

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam 72 jam terakhir, Brigade Al-Qassam meluncurkan serangan intensif di Jalur Gaza yang berhasil menghancurkan 41 kendaraan militer Israel, baik sebagian maupun seluruhnya.

Diberitakan Roya News bahwa Abu Ubaida, juru bicara militer Al-Qassam, mengumumkan bahwa selama operasi tersebut, 25 tentara Zionis dilaporkan tewas dan puluhan lainnya mengalami luka.

Baca Juga: 10 Ribu Tentara Israel Dilaporkan 'Gila' Setelah Lawan Hamas di Jalur Gaza

Pejuang Al-Qassam menyatakan bahwa pasukan Zionis yang mencoba menyusup menjadi sasaran utama dari peluru dan perangkat anti-benteng serta anti-personil.

Bentrokan terjadi dalam jarak dekat, melibatkan pasukan Al-Qassam dan pasukan Zionis, sementara tim penyelamat Zionis juga menjadi target serangan.

Dalam upaya mempersulit Pasukan Pendudukan Israel (IOF), dua terowongan dan sebuah rumah dipasang dan diledakkan.

Abu Ubaida menekankan bahwa operasi penembak jitu Al-Qassam tidak hanya menargetkan satu tentara IOF, tetapi juga menyasar pusat komando, ruang komando lapangan, serta pertemuan militer dengan mortir dan roket jarak pendek di semua front tempur di Jalur Gaza.

Selain itu, Al-Qassam melancarkan serangan roket yang menghujani kota Tel Aviv, menciptakan ketegangan di wilayah tersebut. Pemukiman Kiryat Shmona di wilayah utara Palestina yang diduduki juga menjadi target serangan.

Baca Juga: Joe Biden: Israel Harus Memisahkan Mana Penduduk Sipil dan Mana Hamas

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Roya News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah