Pembuktian 'Si Paling Tidak Mumpuni' Gibran Rakabuming Balikkan Keadaan di Debat Kedua Semalam....

- 23 Desember 2023, 12:54 WIB
Gibran semprot Cak Imin dengan menyebutnya tidak konsisten soal pembangunan IKN. Pembuktian 'Si Paling Tidak Mumpuni' Gibran Rakabuming Balikkan Keadaan di Debat Kedua Semalam....
Gibran semprot Cak Imin dengan menyebutnya tidak konsisten soal pembangunan IKN. Pembuktian 'Si Paling Tidak Mumpuni' Gibran Rakabuming Balikkan Keadaan di Debat Kedua Semalam.... /Tangkap Layar YouTube/KPU RI

BANJARNEGARAKU.COM - Debat Kedua, dianggap berhasil membalikan keadaan dan sentimen publik terhadap cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang dinilai telah sukses. Setelah debat kedua digelar, Gibran disebut-sebut menguasai panggung sehingga membuktikan kapasitasnya sebagai calon pemimpin.

Diketahui, sempat Gibran kerap diremehkan dan dianggap tidak punya banyak pengalaman sehingga tak layak jadi cawapres di Pemilu 2024. Membuktikan anggapan masyarakat keliru, Gibran tunjukkan 'taring' di debat cawapres, di Jakarta, Jumat malam, 22 Desember 2023.

Baca Juga: Penampilan Cak Imin Saat Debat, Timnas AMIN Puas: Kami Bersyukur, Langsung Substansinya To The Point...

Hal ini juga telah disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Barisan Pengusaha Pejuang (BPP) Saifudin, Gibran sukses mematahkan stigma masyarakat tentang kemampuan dan kelayakannya berada di posisi sekarang.

"Mas Gibran membuat bangga anak muda di seluruh negeri, bahwa anak muda yang selalu dianggap tidak mumpuni oleh senior-senior, membuktikan mampu menjadi dalam memimpin negeri ini," ucap dia dalam keterangannya, dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Ditambahkan Saifudin, Gibran tampak begitu fasih mengelaborasi berbagai isu perekonomian, salah satunya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan masalah perkotaan. Menurutnya, tak berlebihan jika ia menyebutkan Gibran unggul dari cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Baca Juga: Bupati, Wabup dan Forkopimda Kunjungi Gereja-Gereja di Purbalingga, Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Ternyata Ketua umum PKB itu, imbuhnya, dianggap gagal menjawab pertanyaan Gibran terkait State of Global Islamic Economy (SGIE).

"Pertanyaan (SGIE) ini men-sekakmat Cak Imin atau lebih tepatnya, kalau menggunakan bahasa Cak Imin itu, slepet," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah