Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Sentani, Diarak Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat

- 28 Desember 2023, 14:23 WIB
Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Sentani, Diarak Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat /Richard Mayor/Suara Jayapura.Com
Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe di Sentani, Diarak Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat /Richard Mayor/Suara Jayapura.Com /

BANJARNEGARAKU.COM - Usai peti jenazah mantan Gubernur Papua dua periode ini keluar dari halaman VIP room Bandara Sentani pada Kamis, 28 Desember 2023 Pagi, ribuan mahasiswa dan masyarakat secara spontanitas langsung mengarak peti Jenazah Lukas Enembe.

Sebelum diarak jenazah Lukas Enembe, sempat didoakan di dalam ruagan VIP Bandara Sentani, usai diturunkan dari pesawat. Setelah doa, selanjutnya peti Jenazah Lukas Enembe, dinaikan ke mobil jenazah guna dibawa menuju ke STAKIN Sentani, tempat persemayaman pertama.

Baca Juga: Rekomendasi 11 Tempat Makan Pantas Buat Ajak Tamu di Banjarnegara

Disambut Tangis Tak berselang lama, mobil jenazah yang membawa peti Jenazah Lukas Enembe itu, langsung diberhentikan ribuan mahasiswa dan masyarakat yang telah menunggu diluar pagar VIP Bandara Sentani.

Tanpa basa-basi, peti Jenazah Lukas Enembe langsung dikeluarkan dari mobil jenazah, dan diarak sepanjang jalan raya dari Bandara Sentani hingga ke STAKIN Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Untuk diketahui jenazah bapak pembangunan Papua itu, tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, sekira Pukul 09.00 Pagi, dengan menumpang pesawat Garuda- Boeing 737-8U3.

Baca Juga: Jubir Timnas AMIN Indra Charismiadji Ditangkap Kejaksaan, Siapa Indra Charismiadji dengan Seabrek Jabatannya..

Jenazah mantan Gubernur Papua dua periode itu dijemput hingga dimakamkan di Koya Tengah, sebagaimana surat undangan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Papua melalui Sekretariat Daerah pada Kamis, 28 Desember 2023.

Sejumlah pejabat daerah di Papua (Forkopimda Provinsi Papua) juga para pemimpin gereja di Tanah Papua menjemput langsung kedatangan jenazah mantan Gubernur Papua itu, di ruang VIP Bandara Sentani.

Baca Juga: Aneh! Malam Pergantian Tanpa Kembang Api, Sekilas Asal Mula Kembang Api dan Mitos Usir Roh Jahat...

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Suarajayapura.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x