CFN Sudirman-Thamrin Jakarta dan Jalan yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2024, Ini Daftar Kantong Parkirnya..

- 31 Desember 2023, 19:46 WIB
Ilustrasi Perayaan Tahun Baru 2024. CFN Sudirman-Thamrin Jakarta dan Jalan yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2024, Ini Daftar Kantong Parkirnya...
Ilustrasi Perayaan Tahun Baru 2024. CFN Sudirman-Thamrin Jakarta dan Jalan yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2024, Ini Daftar Kantong Parkirnya... /Pixabay

BANJARNEGARAKU.COM - Saat merayakan malam pergantian tahun baru 2024 di Car Free Night Sudirman-Thamrin Jakarta telah disediakan kantong-kantong parkir bagi para pengunjung. Namun bagi masyarakat yang nekat parkir di sembarang tempat, akan dijatuhi sanksi kendaraannya diderek oleh petugas.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan sebanyak 25 unit mobil derek disiagakan untuk menindak kendaraan yang diparkir liar. Pemantauan juga dilakukan petugas di sekitar area Car Free Night pada Minggu malam, 31 Desember 2023.

Baca Juga: Rekayasa Lalu Lintas di 4 Kawasan Wisata Jakarta: TMII, Ancol, Ragunan, dan Kotu, Selama Malam Tahun Baru 2024

"Kami menyiapkan 25 unit derek yang akan standby di sepanjang Sudirman-Thamrin," kata Syafrin kepada wartawan dikutip, Minggu, 31 Desember 2023.

Bagi para pengunjung dan masyarakat untuk dapat menempatkan kendaraannya di sejumlah kantong parkir yang telah disediakan yang tersebar di sebanyak 24 titik. Berikut lokasinya.

- Pelataran Parkir IRTI Monas
- TPE Sabang
- Kantor Pertamina Pusat
- Wisma Nusantara & Hotel Nikko
- Wisma Mandiri
- Djakarta Theater/Sky Line Building
- Gedung Sarinah Thamrin
- Plaza Indonesia
- Hotel Grand Indonesia
- Gedung Parkir Taman Menteng
- Mandarin Oriental Hotel
- Gedung The City Tower
- Gedung Wisma 46
- Wisma 46 Out Door Parking
- Gedung BNI 46
- Intiland Tower
- Stasiun Gambir
- Mall FX Sudirman
- Plaza Senayan
- STC Senayan
- Gelora Bung Karno
- Jalan Veteran 1
- Container Park Abdul Muis
- Eks D'cost Abdul Muis

Baca Juga: Percepat Transformasi Digital, Pemkab Banyumas Lakukan MoU Kartu Kredit Pemerintah Daerah 'KKPD'

Lebih lanjut, Syafrin mengatakan, pada perayaan malam tahun baru akan ada peralihan lalu lintas di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Ia menambahkan akan ada pula jalur lintasan tertentu itu yang disterilkan bila sewaktu-waktu terjadi keadaan darurat.

"Karena kami harapkan pada saat keadaan darurat, kendaraan evakuasi bisa melintas dengan mudah untuk membantu masyarakat," kata Syafrin.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x