Korban Meninggal Masinis KA Lokal Bandung Raya dan Pramugara KA Turangga dalam Kecelakaan Itu....

- 5 Januari 2024, 14:22 WIB
Korban Meninggal Masinis KA Lokal Bandung Raya dan Pramugara KA Turangga dalam Kecelakaan Itu....
Korban Meninggal Masinis KA Lokal Bandung Raya dan Pramugara KA Turangga dalam Kecelakaan Itu.... /DENI ARMANSYAH/KONTRIBUTOR "PR"/

BANJARNEGARAKU.COM - Hingga saat ini, ada tiga korban jiwa dalam tabrakan KA Lokal Cicalengka-Padalarang dan KA Turangga relasi Surabaya-Bandung tersebut. Polisi mengungkapkan adanya korban jiwa akibat kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya.

Sedangkan, yang meninggal dunia adalah masinis KA Lokal Bandung Raya, Asisten masinis, dan pramugara KA Turangga. Namun, jumlah total korban jiwa belum bisa dipastikan, karena proses evakuasi masih berlangsung.

Baca Juga: Kesaksian Aquino Marshella, Ketika KA Turangga-KA Bandung Raya Tabrakan, Terjadi Dua Kali Hentakan...

"Sementara ada tiga korban jiwa, yakni masinis, asisten masinis, dan pegawai KA," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, Jumat 5 Januari 2024.

Ditambahkan Kapolresta menuturkan, pihaknya saat ini masih fokus melakukan koordinasi evakuasi korban dan fasad kereta api dari petak jalan Cicalengka-Harupugur. Menurutnya, keterangan lebih lanjut akan disampaikan dalam konferensi pers resmi.

Peristiwa kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya PT Kereta Api Indonesia (Persero) membenarkan insiden tabrakan antara KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya pada Jumat 5 Januari 2024 pagi. Mereka menyatakan, kecelakaan antara dua Kereta Api tersebut telah ditangani petugas.

Baca Juga: Warga Desa Pagak Banjarnegara Gelar Doa Bersama untuk Alm Sutriono Staf Protokol Menko PMK

"Informasi yang kami terima telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga (65) dengan KA Commuter Line Bandung Raya (350) di lintas Haurpugur-Cicalengka dan saat ini masih dalam proses penanganan dan evakuasi oleh tim terkait," tutur PT KAI di akun X @KAI121 pada Jumat 5 Januari 2024.

"Terkait dengan tiket KA untuk keberangkatan hari ini, akan segera Railmin informasikan atau mengikuti arahan petugas di lapangan ya Kak," ucapnya menambahkan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah