Timses Prabowo-Gibran Hampiri Moderator saat Debat Capres: Ini Penilaian Negatif, KPU Buka Suara Begini...

- 8 Januari 2024, 12:55 WIB
Timses Prabowo-Gibran Hampiri Moderator saat Debat Capres: Ini Penilaian Negatif, KPU Buka Suara Begini...
Timses Prabowo-Gibran Hampiri Moderator saat Debat Capres: Ini Penilaian Negatif, KPU Buka Suara Begini... /X/@SamiUsamah/

BANJARNEGARAKU.COM - Aksi yang dilakukan oleh Grace Natalie, Tim Sukses pasangan Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menghampiri moderator saat debat Capres ketiga sedang berlangsung. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari, buka suara mengenai hal itu.

Menurut KPU, hal ini menimbulkan penilaian negatif. Pasalnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut terekam video saat menyambangi moderator saat jeda ikan di debat ketiga.

Baca Juga: Grace Natalie Ungkap Alasan Hampiri Moderator Debat Capres saat Jeda Iklan, Dituding Lakukan Intervensi...

"Dalam pandangan kami, walaupun dari mereka saling mengenal, itu semestinya kan tidak patut untuk dilakukan, karena bisa menimbulkan penilaian yang negatif," ungkap Hasyim usai debat ketiga di Istora Senayan, Minggu 7 Januari 2024.

"Karena kan (kita) tidak tahu ya. Tahunya cuma mendatangi. Di situ ngomong apa, kan kita nggak tahu," lanjutnya.

Menurut Hasyim Asy'ari, pihaknya beranggapan jika tindakan Grace tidak dapat dibenarkan apapun alasannya. Apalagi, lanjutnya KPU dan tim pasangan calon sudah sepakat soal mekanisme melayangkan protes saat debat. Sejak debat pertama pada Selasa 12 Desember 2023, tim pasangan calon dapat melakukan protes kepada petugas yang menjadi penghubung antara tamu delegasi dengan panitia penyelenggara atau LO.

Baca Juga: Grace Natalie Ungkap Alasan Hampiri Moderator Debat Capres saat Jeda Iklan, Dituding Lakukan Intervensi...

Kemudian, LO akan menyampaikan keberatan pendukung pasangan calon tersebut. Hasyim pun mengaku tindakan Grace dan Isyana akan dibahas dalam evaluasi debat ketiga. Grace Protes ke Moderator Grace menghampiri moderator diduga saat jeda segmen kedua.

Dari peristiwa tersebut, akhirnya viral di media sosial bersama penggalan video berdurasi 24 detik. Dalam video yang diunggah oleh akun X @samiusamah, tampak video Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki dihampiri oleh beberapa orang.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x