Kandidat Capres Berusaha Yakinkan Rakyat, Inilah Rangkuman Kampanye Hari ke-45 Pemilu 2024

- 12 Januari 2024, 08:11 WIB
Tiga Capres di pemilu 2024 Ganjar, Anies dan Prabowo di Mata Najwa. Foto: Tim Ganjar
Tiga Capres di pemilu 2024 Ganjar, Anies dan Prabowo di Mata Najwa. Foto: Tim Ganjar /

BANJARNEGARAKU.COM - Kampanye Pilpres 2024 memasuki hari ke-45 dengan intensitas tinggi, di mana ketiga pasangan calon pemimpin berupaya memperkuat dukungan dari simpatisan dan relawan.

Pada hari Kamis (11/1), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar serangkaian kegiatan untuk menyosialisasikan program-program mereka.

KPU telah menetapkan masa kampanye yang dimulai sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Pemilihan presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Lantas, kemana saja capres cawapres peserta pemilu 2024 melakukan kampanye pada hari ke-45? Simak artikel berikut.

Baca Juga: Kemenhan yang Dipimpin Prabowo, Anies dan Ganjar Beri Skor 11 dari 100 dan 5 dari 10

Pasangan AMIN

Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), fokus pada kampanye di tiga lokasi berbeda, yaitu Kalimantan Timur, Jakarta, dan Jawa Timur. Anies Baswedan memulai hari dengan silaturahmi bersama tokoh agama dan adat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Meskipun disebut sebagai kegiatan kampanye, Anies menegaskan bahwa kunjungannya ke Samarinda bukan semata-mata untuk kepentingan kampanye. Pada siang hari, Anies bertemu dengan simpatisan di Gedung Graha Mulya, Samarinda, dan makan siang bersama dengan pihak Kerajaan Kutai Kartanegara.

Di hari yang sama, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) melibatkan diri dalam kegiatan kampanye di Blitar, Jawa Timur, dengan bertemu peternak unggas dan mengakhiri hari dengan menghadiri acara selawat di Wlingi, Blitar.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x