Rangkuman Kampanye Hari ke-52 Pilpres 2024: Ada yang 'Terdesak' hingga Blusukan di Jawa Timur

- 19 Januari 2024, 11:28 WIB
Pasangan Capres dan Cawapres kompak mengenakan jaket KPK di acara Penguatan Anti-Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU Integritas) di Gedung KPK RI, Kuningan, Jakarta, Rabu 17 Januari 2024.* (Antara)
Pasangan Capres dan Cawapres kompak mengenakan jaket KPK di acara Penguatan Anti-Korupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU Integritas) di Gedung KPK RI, Kuningan, Jakarta, Rabu 17 Januari 2024.* (Antara) /PR Kuningan/ANTARA

BANJARNEGARAKU.COM - Memasuki hari ke-52 kampanye pada hari Kamis 18 Januari 2024, masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden mempunyai agenda masing-masing. Anies Baswedan yang 'terdesak', Prabowo Subianto yang tetap bekarja, hingga Ganjar Pranowo blusukan di Jawa Timur.

KPU telah menetapkan masa kampanye yang dimulai sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Pemilihan presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Berikut rangkuman kampanye hari ke-52 capres cawapres pada pilpres 2024:

Baca Juga: Tema Debat Keempat Bakal Dirampingkan, Berikut Para Panelisnya Ini Kata KPU....

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memimpin kampanye "Desak Anies" pada hari ke-52. Dalam dua agenda kampanyenya, Anies fokus pada isu tenaga kesehatan serta perempuan, agraria, dan lingkungan. Rangkaian kampanyenya diakhiri dengan silaturahmi kebangsaan bersama Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) di KWI Cikini, Jakarta Pusat.

Sementara itu, calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, yang masih menjabat sebagai Anggota DPR RI, memilih untuk tidak melaksanakan agenda kampanye pada hari tersebut.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, memilih untuk tidak mengambil cuti pada hari ke-52 kampanye.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x