Makin Kesini Capres Cawapres Makin Kesana, Inilah Rangkuman Kampanye pada 15 Hari Jelang Pilpres 2024

- 28 Januari 2024, 09:54 WIB
Jadwal Kampanye Metode Rapat Umum Pasangan Capres, Cawapres, Parpol di DIY
Jadwal Kampanye Metode Rapat Umum Pasangan Capres, Cawapres, Parpol di DIY /Antara/

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam menghadapi Pilpres 2024 yang tinggal 15 hari lagi, beberapa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden telah melakukan pergerakan ke wilayah Indonesia tengah dan timur. Makin kesini, capres cawapres makin semangat menyampaikan visi msi ke berbagai daerah di Nusantara.

Meskipun demikian, ada juga yang memilih untuk tetap berada di Jakarta untuk melanjutkan aktivitas kerja.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan masa tenang hanya berlangsung selama tiga hari pada 11-13 Februari 2024.

Pemungutan suara sendiri dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024 di seluruh wilayah Indonesia, sementara di luar negeri, pemungutan suara akan dilaksanakan pada 5-14 Februari, tergantung pada negara tempat para pemilih menetap.

Baca Juga: Capres Cawapres Yakin Menang Pilpres, Inilah Rangkuman Kampanye Hari ke-60 pada Pemilu 2024

Anies-Muhaimin

Calon presiden Anies Baswedan berkampanye di Ternate, Maluku Utara, di mana ia bertemu dengan Sultan Ternate Ke-49 Hidayat M. Syah untuk membahas isu-isu kebangsaan, termasuk masa depan Indonesia yang lebih adil dan sejahtera.

Anies menyoroti peran Kesultanan Ternate yang memiliki adat dan tradisi yang kuat, berjanji untuk mengembalikan kejayaan Ternate jika terpilih sebagai presiden.

Sementara itu, calon wakil presiden Muhaimin Iskandar berkampanye di beberapa lokasi di Bali, termasuk bertemu dengan relawan dan memimpin kampanye terbuka di Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x