Obral Janji Yakinkan Konstituen, Inilah Rangkuman Kampanye Hari ke-63 pada Pilpres 2024

- 30 Januari 2024, 09:39 WIB
Tiga Capres di pemilu 2024 Ganjar, Anies dan Prabowo di Mata Najwa. Foto: Tim Ganjar
Tiga Capres di pemilu 2024 Ganjar, Anies dan Prabowo di Mata Najwa. Foto: Tim Ganjar /

BANJARNEGARAKU.COM - Pemilu 2024 telah memasuki hari ke-63 masa kampanye Senin 29 Januari 2024, di mana ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menggunakan waktu untuk terus meyakinkan konstituennya di beberapa daerah di Indonesia terkait visi dan misi kepemimpinannya.

Saat ini, KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, disusul dengan masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Pemilihan suara dijadwalkan untuk berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Viral! Ketika Presiden Jokowi dan Menhan Makan Bakso Bareng di Warung Pinggir Jalan, Ada Apakah Ini?

1. Pasangan AMIN

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar membagi tugas kampanye di wilayah Jakarta dan Yogyakarta. Anies Baswedan melakukan rangkaian kegiatan, seperti bertemu dengan tokoh masyarakat, acara silaturahmi, dan diskusi tentang undang-undang Cipta Kerja.

Sementara Muhaimin Iskandar menghadiri kegiatan apel akbar rakyat bersama di Purawisaa Kaparakan, Yogyakarta, dan menghadiri acara Desak Anies x Slepet Imin feat Rhoma Irama di JiExpo Kemayoran.

2. Pasangan Prabowo-Gibran

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga melakukan kampanye terpisah. Prabowo mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara peresmian gedung baru di kompleks Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah. 

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x