Kampanye Akbar di JIS: Pemesanan Bus Dibatalkan Sepihak, Pendukung AMIN Siap Jalan Kaki

- 30 Januari 2024, 18:30 WIB
Jakarta International Stadium (JIS)
Jakarta International Stadium (JIS) /Instagram@pakindro

BANJARNEGARAKU.COM - Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menyatakan bahwa para pendukung siap menghadiri kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 10 Februari mendatang dengan berjalan kaki.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye telah ditetapkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. Kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum menurut PKPU Nomor 78 Tahun 2024.

Baca Juga: Warga Malang Raya Semangat Sambut Ganjar di Tengah Guyuran Hujan

Azrul Tanjung dari Timnas AMIN mengungkapkan bahwa meskipun bus yang direncanakan untuk kampanye akbar dibatalkan secara sepihak tanpa alasan yang jelas, para pendukung AMIN dari Jabodetabek dan sekitarnya akan melakukan long march atau berjalan kaki ke JIS.

Pembatalan pemesanan bus dan perpindahan lokasi kampanye di daerah, serta kesulitan dalam melakukan kegiatan kampanye, membuat Timnas AMIN menduga adanya tekanan tertentu yang tidak menginginkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi presiden dan wakil presiden.

Meski demikian, mereka tetap yakin bahwa pasangan calon nomor urut satu akan berhasil masuk ke putaran kedua berdasarkan hasil survei yang menunjukkan tren kenaikan popularitas AMIN.***

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x