Ini Alasan Ganjar Soal Sentil Bansos dalam Debat, Ganjar: Agar Publik Tahu yang Sebenarnya....

- 5 Februari 2024, 12:07 WIB
Ini Alasan Ganjar Soal Sentil Bansos dalam Debat, Ganjar: Agar Publik Tahu yang Sebenarnya....
Ini Alasan Ganjar Soal Sentil Bansos dalam Debat, Ganjar: Agar Publik Tahu yang Sebenarnya.... /Tangkap Layar YouTube.com/KPU RI

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam debat kelima Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo sengaja sentil terkait bantuan sosial (bansos). Namun, Ganjar juga mengemukakan alasan di balik pertanyaannya soal bansos, kepada capres nomor urut 1, Anies Baswedan.

Menurut Ganjar, pihaknya merasa publik harus mendapat gambaran utuh mengenai topik yang belakangan jadi sorotan tersebut.

Baca Juga: Debat Kelima, Sama-sama Berjuang Demi Rakyat, Prabowo Anggap Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud sebagai Saudara

Dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com, menurut Ganjar, dia mengangkat isu itu sebab sedang terjadi aktual di Indonesia. Dia menegaskan bahwa negara punya kewajiban untuk menyalurkan bansos dengan baik dan benar, untuk mensejahterakan masyarakat.

"Maka ketika terjadi klaim yang begitu masif, ketika anggaran juga besar, dan pemberiannya frekuensinya lebih banyak lagi di awal-awal tahun ini, maka tentu saja kami menanyakan itu agar publik bisa tahu apa (yang) sebenarnya (terjadi)," kata Ganjar.

Ganjar melanjutkan, data bansos masih jauh dari ideal. Hal itu diungkapkannya dalam sesi konferensi pers, usai Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di Balai Sidang Jakarta (JCC), di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

Baca Juga: Longsor Tanggapan, Ini Jalur Alternatif Banjarnegara Karangkobar untuk Mobil Kecil

Dijelaskan Ganjar mengklaim banyak rakyat yang merasa belum mendapatkan haknya. Hal ini menyusul masih masifnya keluhan masyarakat terkait penyaluran bansos.

"Ketika kemudian data juga belum terlalu bagus, ketika kemudian masih banyak masyarakat loh kok saya tidak dapat begitu, dan sekarang semua menyampaikan itu, maka itu menjadi pertanyaan ya," ujar dia.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub