Bantah Isu 'Kuda Putih', PDIP Justru Klaim Dukungan Ahok ke Ganjar-Mahfud MD Kejutkan Jokowi...

- 6 Februari 2024, 14:53 WIB
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bantah Isu 'Kuda Putih', PDIP Justru Klaim Dukungan Ahok ke Ganjar-Mahfud MD Kejutkan Jokowi...
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bantah Isu 'Kuda Putih', PDIP Justru Klaim Dukungan Ahok ke Ganjar-Mahfud MD Kejutkan Jokowi... /Kolase ANTARA/Rizal Hanafi/Akbar Nugroho

BANJARNEGARAKU.COM - Beberapa waktu yang lalu, ada isu beredar tentang Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok merupakan 'Kuda Putih' Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sengaja ditempatkan untuk mencegah kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD bergabung dengan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Namun, isu tersebut pun dibantah oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Ia mengklaim bahwa kehadiran dan dukungan Ahok untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD justru memberikan efek kejut bagi Jokowi.

Baca Juga: PAHAMI! Anggota KPPS Harus Tahu Cara Melayani Pemilih DPT, DPTb dan DPK Pada Pemilu 2024, Berikut Selengkapnya

"Tidak ada kuda putih, tapi itu mengejutkan, kemungkinan besar mengejutkan Pak Jokowi," katanya, dikutip banjarnegaraku.com dari Pikiran-Rakyat.com pada Selasa, 6 Februari 2024.

Diketahui, bahwa efek kejut tersebut berkaitan dengan rekam jejak Ahok dengan Jokowi. Pada saat itu, Ahok pernah menjadi salah satu orang di balik keberhasilan Jokowi.

Jika meruntut jejak yang lalu, Ahok juga sempat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta di masa kepemimpinan Jokowi sebagai Gubernur. Terkait dengan dukungan Ahok kepada paslon nomor urut 3, TPN menilai hal itu merupakan gerakan moral dan etika.

Baca Juga: KPPS Harus Paham! Ada Perbedaan Antara DPT, DPTb, dan DPK dalam Pemilu 2024, Cek Faktanya Berikut Ini....

"Itu kalkulasinya bukan untung rugi. (Justru) Pak Ahok rugi karena Pertamina keuntungannya besar. (Tapi) ini panggilan bangsa," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga masih mengharapkan agar Jokowi melabuhkan dukungannya ke paslon usungan PDIP. Ia berharap dukungan dari Ahok tersebut dapat diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x