Banjir di Kudus Telan 7 Korban Meninggal, Salah Satunya Tersengat Listrik saat Banjir....

- 19 Maret 2024, 09:56 WIB
Banjir di Kudus Telan 7 Korban Meninggal, Salah Satunya Tersengat Listrik saat Banjir....
Banjir di Kudus Telan 7 Korban Meninggal, Salah Satunya Tersengat Listrik saat Banjir.... /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/

BANJARNEGARAKU.COM - Imbas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sejak Kamis, 14 Maret 2024, ada tujuh korban banjir meninggal dunia. Hal tersebut dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), ada beberapa sebab yang membuat 7 warga kudus meninggal dunia.

Beri keterangan, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Kudus, Munaji, total ada tujuh orang warga Kabupaten Kudus yang meninggal dunia akibat banjir yang terjadi kali ini.

Baca Juga: Kuota Penukaran Uang Baru di Kas Keliling BI Banjarnegara Penuh, Begini Alternatifnya

“Tenggelam enam dan keseterum saat banjir satu,” kata Munaji dalam keterangannya yang diterima banjarnegaraku.co dari Pikiran-Rakyat.com, Selasa, 19 Maret 2024.

Dari keterangan yang terhimpun, Munjani merinci korban meninggal, satu orang tenggelam dan terperosok di Persawahan Temulus, tiga orang tenggelam di Persawahan Kirig, satu orang tenggelam di dekat tanggul Sungai dan satu orang terseterum listrik saat berada di sekitar tiang listrik yang tergenang banjir.

“Satu orang tenggelam di Persawahan Dukuh Goleng pada hari ini pukul 16.00, sehingga 7 orang meninggal akibat banjir,” katanya.

Baca Juga: Kiai Hasan Maulana: Jalan Pemuda dan Alun-Alun Demak Kebanjiran, Pertama dalam Sejarah Banjir Kepung Kota Wali

Menurut dari laporan BNPB yang dikeluarkan Senin, 18 Maret 2024 sore, banjir masih menggenangi lima kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus. Diantaranya di Kecamatan Mejobo, Jati, Undaan, Jekulo dan Kaliwungu.

Dari peristiwa yang terjadi ini, berdampak pada 13.586 KK / 39.272 jiwa dan 1.287 KK / 4.188 jiwa di antaranya mengungsi ke tempat pengungsian dan ke rumah kerabat yang lebih aman.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x