Sekolah Kedinasan 2024 Dibuka Kapankah? Pingin Tahu Cek Info Pendaftarannya Disini...

- 29 Maret 2024, 10:00 WIB
Sekolah Kedinasan 2024 Dibuka Kapankah? Pingin Tahu Cek Info Pendaftarannya Disini...
Sekolah Kedinasan 2024 Dibuka Kapankah? Pingin Tahu Cek Info Pendaftarannya Disini... /YouTube Bang Rizki Channel/

BANJARNEGARAKU.COM - Pendaftaran sekolah kedinasan menjadi sorotan bagi para calon mahasiswa yang berminat mengikuti jalur pendidikan pemerintah. Pasalnya sekolah kedinasan dibuka setiap tahunnya, jangan sampai ketinggalan informasinya disini.

Seperti halnya untuk tahun 2024 ini dibuka pendaftarannya. Sebagai informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) yang membeberkan informasi terkait proses pendaftaran.

Baca Juga: Pasar Murah Ramadhan Digelar di Desa Pengalusan, Tersedia Telur, Minyak, Hingga Beras Murah

Dikutip banjarnegaraku.com dari sumenep.pikiran-rakyat.com, jadi menurut bocoran yang beredar, pendaftaran direncanakan akan dibuka pada bulan Maret 2024, dengan proses seleksi yang dijadwalkan berlangsung pada bulan April-Mei.

Dan untuk saat ini, salah satu sekolah kedinasan yang telah mengumumkan sejumlah detail terkait seleksi adalah Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN. Dalam pengumuman resminya, STAN menegaskan bahwa peserta wajib mengikuti ujian UTBK-SNBT sebagai syarat administrasi.

"Bagi para calon Staners yang berminat mendaftar ke SPMB PKN STAN 2024, pastikan untuk mendaftar dan mengikuti UTBK-SNBT 2024!" demikian bunyi pengumuman yang diunggah dalam akun Instagram resmi PKN STAN beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Siap-siap! di Indonesia Mulai Berlaku IKD pada Mei 2024, Lalu Apa Bedanya IKD dan E-KTP?

Selain itu, tidak hanya STAN, Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN) juga menerapkan kebijakan serupa. Para calon peserta diwajibkan untuk menggunakan hasil UTBK-SNBT 2024. Hal ini merupakan kebijakan baru yang diterapkan dalam proses penerimaan taruna tahun ini.

"Proses seleksi penerimaan taruna Poltek SSN 2024 akan mengacu pada hasil UTBK-SNBT 2024. Bagi kawan-kawan SSN yang tertarik mendaftar, pastikan untuk mengikuti UTBK SNBT 2024 ya!" demikian pesan yang disampaikan melalui unggahan Instagram resmi @poltekssn, seperti yang dilaporkan pada Jumat 1 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: sumenep.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x