Akademisi Asing Beri Inspirasi Siswa SMA di Sigaluh Banjarnegara, Caranya Unik

- 9 Maret 2024, 10:02 WIB
Prof Melvin Jabar sedang memberi motivasi bagi siswa-siswi SMAN 1 Sigaluh Banjarnegarasi
Prof Melvin Jabar sedang memberi motivasi bagi siswa-siswi SMAN 1 Sigaluh Banjarnegarasi /Brave/Heni

BANJARNEGARAKU.COM - Wajar bila siswa SMA masih ada yang bingung melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi. Beberapa terkendala biaya, sedangkan yang lain bingung memilih institusi pendidikan. 

Pada kurun waktu sepekan ini, dua akademisi luar negeri hadir di SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara. Mereka membuka wawasan siswa-siswi khususnya kelas XII dan juga inspirasi. 

Baca Juga: Penentuan Awal Ramadhan versi NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah, Tanggal Berapakah 1 Ramadhan 2024?

Pada Selasa 5 Maret 2024 akademisi dari Philipina, Prof Melvin Jabar hadir. Beliau datang bersama mantan guru SMAN 1 Sigaluh, Tuswadi yang juga doktor alumni Hiroshima University. 

Sedangkan pada Jumat 8 Maret 2024 dosen Telkom University Purwokerto, Heri Widi Utomo yang juga alumnus SMAN 1 Sigaluh menghadirkan Abdul Karim, doktor Ilmu Komputer asal Pakistan. 

Melvin sendiri merupakan guru besar Sosiologi dari Dela Salle University Filipina yang saat ini menjabat sebagai Visiting Professor di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Sedangkan Abdul merupakan Visiting Professor di Korea University. 

Alumnus SMAN 1 Sigaluh membawa Doktor dari Pakistan untuk memberikan inspirasi bagi siswa-siswi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi lagi
Alumnus SMAN 1 Sigaluh membawa Doktor dari Pakistan untuk memberikan inspirasi bagi siswa-siswi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi lagi Heni

Keduanya mengisi kelas inspirasi bagi siswa kelas XII yang sebentar lagi lulus dari SMAN 1 Sigaluh. Mereka membuka wawasan siswa-siswi tentang pendidikan yang lebih tinggi terutama di luar negeri. 

Keduanya banyak bercerita tentang bagaimana perjuangan untuk meraih gelar akademis tertinggi, dan pengalaman mereka berkeliling dunia. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah