Piala Asia Kami Datang, Berikut Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia Selengkapnya

- 15 Juni 2022, 11:45 WIB
Akhirnya setelah penantian panjang 18 tahun lamanya, Timnas Indonesia berhasil kembali lolos ke Piala Asia melalui hasil kualifikasi
Akhirnya setelah penantian panjang 18 tahun lamanya, Timnas Indonesia berhasil kembali lolos ke Piala Asia melalui hasil kualifikasi /Instagram @garudafanspage

BANJARNEGARAKU – Akhirnya setelah penantian panjang 18 tahun lamanya, Timnas Indonesia berhasil kembali lolos ke Piala Asia melalui hasil Kualifikasi.

Perjalanan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 di grup A tergolong terjal dan berliku.

Menempati satu grup bersama tim kuat Jordania, Kuwait dan Nepal, pasukan Shin Tae Yong harus berjibaku dengan jadwal yang padat dan penyesuaian iklim mengingat laga kualifikasi dihelat di Kuwait.

Baca Juga: Indonesia Pastikan Satu Tiket ke Piala Asia 2023, Berikut 24 Negara yang Lolos Selengkapnya

Mengawali perjalanan di fase Grup A, skuad Garuda membuka peluang dengan perkasa menumbangkan perlawanan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1.

Selanjutnya, ketidakberuntungan menyambangi Timnas Indonesia kala bersua dengan Jordania, karena harus menyerah tipis dengan skor 0-1.

Partai ketiga kualifikasi grup A yang digelar pada Rabu 15 Juni 2022 dinihari tadi seakan menjadi puncak perjuangan anak-anak asuhan Shin Tae Yong.

Baca Juga: Cukur Nepal, Timnas Indonesia Akhiri Penantian 15 Tahun Lolos Piala Asia 2023

Sebanyak 7 gol tanpa balas disarangkan Timnas Indonesia dan berhasil mencukur habis Nepal sekaligus mengunci satu tiket lolos ke Piala Asia 2023.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x