Final Liga Champions: Manchester City vs Inter Milan, Siapa jadi Jawaranya?

- 19 Mei 2023, 09:29 WIB
Selebrasi para pemain Manchester City. Final Liga Champions: Manchester City vs Inter Milan, Siapa jadi Jawaranya?
Selebrasi para pemain Manchester City. Final Liga Champions: Manchester City vs Inter Milan, Siapa jadi Jawaranya? /Foto: ANTARA/AFP/Oli SCARFF

BANJARNEGARAKU.COM - Final Liga Champions UEFA 2022/2023 akan mempertemukan Manchester City bertanding melawan Inter Milan dalam pada tanggal 11 Juni 2023 di Stadion Olympic Ataturk Istanbul, Turki. Bagi City, ini merupakan final yang kedua dalam empat musim terakhir.

Keberhasilan ini dicapai setelah Manchester City mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions, sehingga secara keseluruhan unggul dengan skor 5-1.

Baca Juga: Merawat Budaya Jawa, FKAP BASN: Kembalikan Kejayaan Nuswantara dengan Menjunjung Jati Diri dan Budi Pekerti

Ternyata, seperti halnya pada leg pertama di Madrid, tim Pep Guardiola berhasil mengendalikan permainan dan mendominasi penguasaan bola sejak awal. Hanya dalam waktu tujuh menit, Rodri berhasil melepaskan tembakan rendah ke arah gawang setelah menerima umpan rumit dari tuan rumah.

Dilansir Banjarnegaraku.com dari Manadoku.com pada 18 Mei 2023, Fix! Final Liga Champions: Manchester City vs Inter Milan.

Jack Grealish dan Erling Haaland diprediksi akan menjadi pemain kunci dalam serangan awal Manchester City ke pertahanan Real Madrid, dan kombinasi mereka hampir menghasilkan gol pembuka 15 menit kemudian.

Baca Juga: Cek! Orang Kaya Cepat Mati...Orang Miskin Tidak, Ini Penjelasan Gus Baha Prihal Jatah Kematian dan Rezeki

Grealish mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dari sisi kiri, dan Haaland, yang berada di antara dua bek, melakukan sundulan dengan penuh semangat. Namun, sundulannya berhasil dicegah oleh reaksi cepat Thibaut Courtois.

Courtois kembali menunjukkan kualitasnya sebagai penjaga gawang dengan melakukan penyelamatan gemilang di pertengahan babak pertama.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Manadoku


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x