Lakukan Gerakan Sederhana Bagi Pemula Sebelum Gym, Cedera Tak Akan Terjadi

- 17 Juni 2023, 05:31 WIB
Latihan peregangan otot
Latihan peregangan otot /Dwi Widiyastuti/Pixabay

BANJARNEGARA. COM – Persiapan untuk berolahraga sangat diperlukan bagi pemula. Terutama bagi mereka yang jarang berolahraga. Ada beberapa gerakan sederhana yang wajib diketahui agar tidak terjadi cedera.

Gerakan yang dilakukan ini menjadi perlu manakala otot belum siap sepenuhnya untuk berolahraga.  Terlebih mengangkat beban yang begitu berat membuat otot akan kaget dan menimbulkan cedera yang pasti tidak bisa dihindari.

Fatal akibatnya apabila hal ini diabaikan. Alih-alih ingin sehat malah masuk rumah sakit nantinya.

Baca Juga: Gara-gara Losida, Sampah Rumah Tangga Disulap Jadi...

Tujuan dari melakukan gerakan sebelum olahraga adalah mempersiapkan otot dalam berolahraga sehingga siap mengangkat beban dalam pembentukan otot.

Terkadang di tempat gym ada instuktur yang mengarahkan tetapi alangkah baiknya jika pengetahuna itu kita dapatkan terlebih dahulu.

Gerakan dasar yang diajarkan tentu mudah untuk dilakukan sehingga bagi orang awan tidak menjadi kendala untuk meniru dan melakukannya.

Latihan dasar ini akan menjadi gerakan dasar bagi pemula untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat. Gerakan mudah dan dapat dilakukan di mana saja. Latihan yang dilakukan bagi pemula tentu gerakan-gerakan yang sederhana dan mudah dipelajari.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x