MilkLife Soccer Challenge 2023 Sukses Lahirkan Calon Pesepak Bola Putri Masa Depan, Ini Daftar Juaranya

- 19 Juni 2023, 10:26 WIB
MilkLife Soccer Challenge 2023 Sukses Lahirkan Calon Pesepak Bola Putri Masa Depan, Ini Daftar Juaranya
MilkLife Soccer Challenge 2023 Sukses Lahirkan Calon Pesepak Bola Putri Masa Depan, Ini Daftar Juaranya /

BANJARNEGARAKU.COM - Turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023 selesai diselenggarakan pada Minggu, 18 Juni 2023. Ajang perlombaan sepak bola putri ini mempertemukan 32 sekolah dasar dari Kudus, Jawa Tengah.

Baca Juga: PSIS Semarang Akan Gelar Launching Tim untuk Liga 1 2023, Tantang Juara Liga Kamboja

Tujuan dari turnamen yang diinisiasi oleh Djarum Foundation bersama dengan MilkLife ini, merupakan ajang pencarian calon atlet sepak bola putri masa depan. Dengan turnamen ini, diharapkan mampu membangun anak menjadi pribadi yang berkarakter dengan cara meningkatkan kecerdasan sosial dan emosional.

Turnamen ini digelar di Supersoccer Arena. Dan SD 2 Rendeng berhasil menjadi kampiun kategori U-13. Sedangkan SD NU Nawakartika berhasil mendapatkan gelar juara di kelompok usia U-10.

Baca Juga: Catat! Begini Rekayasa Lalu Lintas FIFA Match Day Indonesia vs Argentina di GBK

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, kecerdasan sosial dan emosional akan terbentuk melalui sepak bola putri. Karena olahraga ini melatih kerjasama tim yang mampu meningkatkan kepercayaan diri anak, menumbuhkan sikap disiplin, jiwa kemimpinan dan pantang menyerah.

“Sepak bola putri itu olahraga beregu yang sangat dinamis di lapangan, sehingga anak-anak dilatih untuk berpikir kreatif, fokus dalam berkonsentrasi, mudah dalam memahami sesuatu. Sehingga dapat memecahkan masalah lebih baik,” kata Yoppy.

Dia mengatakan bahwa kecerdasan sosial dan emosional merupakan aspek penting bagi para atlet yang mesti dikembangkan sejak dini. Dengan dua keterampilan tersebut, mampu menunjang para atlet mempunyai kepiawaian dalam hal teknik.

Adapun daftar juara turnamen MilkLife Soccer Challenge 2023, sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Ali A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x