Usai Dapat Sanksi Imbas Kericuhan di Final SEA Games, Timnas Indonesia Akan Lakukan Banding

- 16 Juli 2023, 11:32 WIB
Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Kombes Sumardji saat diwawancarai pewarta di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/7/2023)
Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Kombes Sumardji saat diwawancarai pewarta di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/7/2023) /ANTARA/Fajar Satriyo/

BANJARNEGARAKU.COM - Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia Kombes Sumardji mengungkapkan bahwa timnas Indonesia akan lakukan banding setelah mendapatkan sanksi dari AFC, yang merupakan imbas dari kericuhan saat menghadapi Thailand di final SEA Games 2023.

 

Sumardji mengatakan bahwa banding yang akan dilakukan ialah mengenai beberapa ofisial yang seharusnya tidak mendapatkan sanksi namun malah mendapatkan sanksi.

"Sanksi yang di final SEA Games nanti kami akan (ajukan) banding ya, karena memang ada beberapa ofisial yang semestinya tidak terlibat, contohnya Sahari dan Ucok. Itu mestinya gak terlibat sama sekali, tetapi kenapa dikenakan sanksi. Ini yang sedang kami ajukan banding," ujar Sumardji.

Baca Juga: Imbas Kericuhan di SEA Games 2023, AFC Berikan Sanksi Pemain dan Ofisial Timnas Indonesia

Berdasarkan informasi sebelumnya, terdapat beberapa pemain serta ofisial timnas Indonesia yang dijatuhi sanksi yang berupa larangan serta bermain.

Sumardji mengatakan bahwa semua denda akan ditanggung oleh PSSI.

"PSSI yang menanggung (denda) semuanya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: ANTARA Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x