Luar Biasa! Herjun Atna Firdaus back to back juara, Indonesia Sapu Bersih Podium Asia Road Racing Championship

- 14 Agustus 2023, 12:02 WIB
Ikustrasi - Luar Biasa! Herjun Atna Firdaus back to back juara, Indonesia Sapu Bersih Podium Asia Road Racing Championship
Ikustrasi - Luar Biasa! Herjun Atna Firdaus back to back juara, Indonesia Sapu Bersih Podium Asia Road Racing Championship /

BANJARNEGARAKU.COM - Minggu, 13 Agustus 2023, Race kedua Asia Road Racing Champions (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika, tanpa memberikan kesempatan kepada wakil negara lain, pasukan Indonesia kembali kuasai podium dan lima besar.

Herjun Atna Firdaus menjadi protagonis dengan sapu bersih kemenangan dalam dua race di mandalika. Usai menjadi juara pada Race 1, tanpa ampun Herjun Kembali menggondol podium pertama Race 2 kemarin, Minggu 13 Agustus 2023. 

Sukses Herjun Atna Firdaus di ikuti dengan rekan setimnya, Rheza Danica Ahrens yang finis kedua. Rheza Danica mengungguli pembalap Motul Sniper Manual Tech, Irfan Ardiansyah. Sementara Wahyu Nugroho jadi pembalap Yamaha terbaik dengan finis keempat.

Baca Juga: Andi Fardid Izdihar Finish ke-8, Honda Sapu Bersih Podiium Balap Ketahanan 8 Jam FIM EWC Coca Cola Suzuka 8H

Aldi Satya Crash

Sayangnya, Aldi Satya Mahendra yang bernaung di tim Yamaha Racing Indonesia. Penguasa podium dua pad Race 1 harus membuang kesempatannya, karena tersungkur ke gravel saat melibas tikungan enam belas di lap-lap awal jalannya balapan. Race 2 AP250 ajang ARRC Mandalika 2023 memang berjalan sangat panas dan ketat. Beberapa pembalap unggulan harus alami kecelakaan. 

Herjun Atna sekali lagi menerapkan strategi yang serupa dengan yang ia gunakan saat memenangkan Race 1. Ia berhasil melepaskan diri dari gempuran pembalap-pembalap di belakangnya.

Pembalap Astra Honda Racing itu membuat celah lebar dan unggul 2,440 detik dari rekan satu timnya yang finis kedua, Rheza Danica. Diikuti oleh pembalap Motul Sniper Manual Tech Irfan Ardiansyah untuk posisi podium ketiga. Wahyu Nugroho rekan satu tim Aldi Satya Mahendra itu berada finis di posisi keempat. Muhammad Kiandra Ramadhipa melengkapi lima besar pembalap Indonesia.

 

Astra Honda Racing Team Kunci Titel Juara Umum


Prestasi luar biasa ditunjukkan oleh Herjun Atna dan Rheza Danica dengan finis 1-2 pada Race 2 ARRC Mandalika 2023. Keberhasilan ini juga berkontribusi dalam memastikan Astra Honda Racing Team meraih gelar juara umum untuk kategori tim di kelas AP250.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x