Hasil Pertandingan BWF World Championship Selasa 22 Agustus, Wakil Tunggal Putra Habis

- 23 Agustus 2023, 08:54 WIB
Hasil Pertandingan BWF World Championship Selasa 22 Agustus, Wakil Tunggal Putra Habis
Hasil Pertandingan BWF World Championship Selasa 22 Agustus, Wakil Tunggal Putra Habis /Instagram.com/@chicowardoyo

BANJARNEGARAKU.COM - Pada Hari Selasa, 22 Agustus 2023, pertandingan Kejuaraan Dunia Bulutangkis terus bergulir. Empat wakil Indonesia berlaga untuk memperebutkan tiket ke babak berikutnya.

Sebelumnya, Jonatan Christie harus pulang di babak awal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF World Championship di Copenhagen, Denmark. Jojo harus mengakui keunggulan Lee Zii Jia asal Malaysia dengan dua set langsung, 13-21, 15-21.

Dirangkum banjarnegaraku.com dari situs resmi BWF. Sayangnya, wakil Indonesia di sektor tunggal putra telah habis, dengan kekalahan Chico Aura Dwi Wardoyo atas Pranoy H. S dari India. Sebelumnya, Antoni Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan dunia BWF karena sedang berduka atas meninggalnya Ibunda tercinta.

Baca Juga: Jonatan Christie Terjungkal di Babak Pertama BWF World Championship, Berikut Hasil Lengkap Wakil Indonesia

Hal ini semakin memperberat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) untuk memenuhi target mereka, yaitu dua medali emas. Bulutangkis Indonesia beberapa tahun kebelakang hanya bertumpu pada sektor Ganda Putra dan Tunggal Putra.

Sektor Tunggal Putri yang kemarin diwakili oleh Putri Kusuma Wardani pun kandas dari wakil China He Bing Jao. Sempat memberikan perlawanan dengan menyamakan kedudukan 1-1 di set kedua, Putri KW, sapaan bagi para pecinta bulu tangkis, harus mengakui ketangguhan pemain Tiongkok unggulan kelima tersebut dengan skor 17-21.

Tunggal Putri hanya menyisakan Gregoria Mariska Tunjung, yang hari ini akan bertanding melawan wakil Singapura Yeo Jia Min. Harapan besar untuk dapat melaju ke final tertumpu padanya.

Baca Juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis, BWF World Champioship 2023, Fajar Rian Otomatis Kebabak dua

Sektor Ganda Campuran Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menumbangkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, untuk merebut tiket babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x