Jorge Martin Hidupkan Persaingan MotoGP, Berikut hasil Lengkap GP San Marino

- 10 September 2023, 23:55 WIB
Jorge Martin Hidupkan Persaingan MotoGp, Jbdrikut hasil Lengkap GP Seri Ke 12 San Marino
Jorge Martin Hidupkan Persaingan MotoGp, Jbdrikut hasil Lengkap GP Seri Ke 12 San Marino /Muhammad Irfan Fadilah/

BANJARNEGARAKU.COM - Jorge Martin tim Pramac Ducati meraih kemenangan di MotoGP San Marino, Minggu 10 September 2023. Dengan hasil kemenangan itu, Martin memangkas jarak dengan Bagnaia di klasemen MotGP musim 2023.

Disaksikan langsung oleh banjarnegaraku.com melalui aplikasi SpoTV Now. Sejak lampu start padam, Martin tak terkejar mengungguli Marco Bezzecchi dari VR46 dan Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo.

Martin meraih holeshot dari pole position dan langsung melesat meninggalkan para pesaingnya. Bezzecchi dan Bagnaia sempat mencoba untuk menyalipnya, tetapi Martin selalu bisa mempertahankan posisinya.

Baca Juga: Update Kondisi Bagnaia yang Terbang kemudian Tertabrak Brad Binder pada Balapan MotoGP Catalunya 2023

Martin terus menjauh dari para pesaingnya dan pada lap ke-17, ia sudah unggul 1,5 detik. Bezzecchi dan Bagnaia kemudian terlibat duel sengit untuk posisi kedua, yang akhirnya dimenangkan oleh Bezzecchi.

Martin kemudian finis dengan selisih 1,3 detik dari Bezzecchi, dengan Bagnaia di posisi ketiga. Dani Pedrosa dari KTM memberi penampilan yang mengejutkan dengan finis di posisi keempat, sempat mengejar Bagnaia, namun gagal dan finish dengan selisih 0,669 detik dari Bagnaia.

Marc Marquez juga tampil impresif dengan finis di posisi ketujuh. Marquez mengambil risiko dengan menggunakan ban belakang lunak, yang terbukti berhasil.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan, Mulai GP Catalunya Tekanan Ban MotoGP akan Diawasi secara Realtime

Kemenangan Martin ini semakin memanaskan persaingan di papan atas klasemen MotoGP. Martin kini hanya tertinggal 36 poin dari Bagnaia di puncak klasemen. Pedrosa dengan Wildcardnya juga naik ke posisi ke-10 di klasemen dengan hasil finis keempatnya di musim ini.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP.com SPOTV NOW


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x