Hasil Balapan, dan klasemen setelah MotoGP Seri ke-11 MotoGP Catalunya 2023

- 3 September 2023, 22:17 WIB
Hasil Balapan, dan klasemen setelah MotoGP Seri ke-11 MotoGP Catalunya 2023
Hasil Balapan, dan klasemen setelah MotoGP Seri ke-11 MotoGP Catalunya 2023 /Twitter @MotoGP

BANJARNEGARKU.COM - Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memastikan kemenangan 1-2 Aprilia MotoGP seri kesebelas di Circuit de Barcelona-Catalunya. Meneruskan dominasi Aprilia sejak sesi hari Jumat.

Dirangkum banjarnegaraku.com dari situs resmi MotoGP. Posisi start terdepan di sirkuit Montmelo Catalunya diraih oleh bintang Ducati Pecco Bagnaia, namun dalam sprint pada Sabtu sore, pahlawan lokal Aleix Espargaro berhasil finis terdepan, mengalahkan Pecco Bagnaia

Lap pembuka diwarnai dua insiden, insiden pertama terjadi ditukungan pertama, dipicu oleh Bastianini kemudian menyerat jatuh Alex Márquez, Bastianini, Zarco, Di Giannantonio dan Bezzecchi.

Baca Juga: Drama Lap Terakhir David Alonso Menangi Balapan Moto3 Catalunya, Mario Aji Finis 19

Insiden kedua terjadi di tikungan kedua, Bagnaia mengalami highside dan terbang kemudian terjatuh tepat di depan rombongan pembalap. Brad Binder yang tak bisa menghindar melindas kaki Bagnaia, dan harus dibawa kepusat medis.

Bendera merah berkibar, menandakan balapan dihentikan untuk membersihkan lintasan dari kotoran dan oli yang tercecer. Balapan dimulai kembali setelah  hampir 20 menit dalam 23 lap.

Pada lap awal balapan MotoGP, Jorge Martin memimpin, tetapi Maverick Vinales dan Aleix Espargaro dengan cepat mendekat. Dalam perkembangan balapan, Aleix Espargaro berhasil menyalip Vinales di lap-lap akhir balapan, dan memenangkan balapan dengan selisih kurang dari setengah detik.

Baca Juga: Unggul 0,013 detik, Carlos Sainz Raih Pole Kalahkan Verstappen di Kualifikasi F1 GP Italia 2023

Berikut hasil lengkap balapan MotoGP Catalunya 2023

1. Aleix Espargaro, Aprilia, 23 lap

2. Vinales, Aprilia, + 0,377 detik

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah