Aleix Espargaro Tebus Kesalahan Musim Lalu dengan Menjuarai MotoGP Tissot Sprint Race Catalunya 2023

- 2 September 2023, 21:07 WIB
Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing berhasil menguasai kondisi lintasan yang berubah-ubah karena hujan di lap terakhir dan merebut kemenangan kelas premier kedua kalinya untuk Aprilia.
Aleix Espargaro dari tim Aprilia Racing berhasil menguasai kondisi lintasan yang berubah-ubah karena hujan di lap terakhir dan merebut kemenangan kelas premier kedua kalinya untuk Aprilia. /MotoGP.com

BANJARNEGARAKU.COM - Aleix Espargaro menebus kesalahan lap terakhirnya musim lalu dengan memenangkan balapan Sprint MotoGP Catalunya, mengalahkan juara dunia Fransesco Bagnaia.

Disaksikan banjarnegaraku.com melalui aplikasi SpoTV Now. Bendera start berkibar, Vinales melesat naik dari posisi keempat ke posisi kedua, sementara Bagnaia tetap di posisi terdepan. Sementara itu, juara dunia delapan kali, Marc Marquez, melakukan start yang sangat baik, naik dari posisi 12 ke posisi ketujuh pada tahap awal balapan.

Aleix Espargaro mulai mengejar Vinales di penghujung lap pertama. Espargaro dengan cerdik melakukan late braking untuk menyalip Vinales di tikungan pertama.

Baca Juga: Bagnaia Rebut Pole dan Rekor Lap dari Aleix Espargaro, Berikut Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Catalunya

Saat Vinales kehilangan waktu karena aksi rekan setimnya, Jorge Martin yang ingin memanfaatkan keadaan, namun gagal dan hampir menabrak di tikungan pertama. Kesalahan Martin membuatnya melebar dan turun ke posisi keenam, meskipun dia berhasil naik kembali dengan melewati Marco Bezzecchi.

Espargaro terus mengejar Bagnaia pada lap keenam, mencoba untuk menyalip dengan memanfaatkan slip stream di trek lurus sebelum tikungan pertama. Sayangnya, Pak RT Andora sebutan Aleix Espargaro tidak berhasil. Tepat di belakang dua pemimpin balapan, Vinales mulai mendekat.

Pada lap ketujuh, Espargaro berhasil mengambil alih pemimpin balapan dari Bagnaia setelah melakukan late braking di tikungan pertama. Selanjutnya Espargaro terus memperlebar jarak, sementara Vinales berjuang untuk mengejar Bagnaia dan harus puas di posisi ketiga

Baca Juga: Jadwal MotoGP Seri Kesebelas Gran Premi Monster Energy de Catalunya Spanyol, 1 Sampai 3 September 2023

Berikut hasil lengkap Tissot Sprint Race MotoGP Catalunya 2023:

1. Aleix Espargaro (SPA) - Aprilia Racing (RS-GP23) - 20m 2.744s

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: SPOTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah