Practice MotoGP, Aleix Espargaro Pecahkan Lap Record, Duo Yamaha Honda Terbawah, Berikut Hasil Lengkapnya

- 1 September 2023, 22:16 WIB
Foto duo pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales
Foto duo pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales /Instagram.com/@aleixespargaro/

 

BANJARNEGARAKU.COM - Practice MotoGP, Aleix Espargaro pecahkan lap record, duo Yamaha Honda terbawah. Setelah mengamankan finis 1-2 di FP1, Aleix Espargaro dan Aprilia melanjutkan dominasi mereka di MotoGP Catalunya.

Tak hanya menjadi yang tercepat pada sesi latihap bebas (FP1), pembalap Spanyol itu memecahkan rekor lap resmi di sesi Practice (P), ia memecahkan lap rekor yang ia cetak sendiri musim lalu. 

Disaksikan banjarnegaraku.com melalui live streaming SpoTV. Espargaro berhasil memecahkan rekor tercepat di sirkuit Catalunya Spanyol dengan mencatatkan waktu 1 menit 38,686 detik pada motor Aprilia RS-GP23, unggul 0,362 detik dari Viñales ditempat kedua dan 0,375 detik dari Bagnaia ditempat ketiga.

Johann Zarco berada di posisi keempat dengan motor Pramac Ducati, diikuti oleh Brad Binder dengan motor Red Bull KTM dan Alex Marquez dengan motor Gresini Ducati.

Baca Juga: Separuh Musim MotoGP, Marc Marquez Raih Gelar Juara Paruh Musim Kategori Nyari Akik

Jorge Martin menutup sepuluh besar dengan catatan waktu 1,007 detik lebih lambat dari Aleix Espargaro. Posisi sepuluh Martin juga menutup sepuluh pembalap yang langsung lolos ke Kualifikasi dua (Q2).

Mirisnya dua pabrikan Jepang Yamaha dan Honda menempatkan enam pembalap mereka pada posisi terakhir, berurutan dari posisi tujuh belas hingga paling buncit di posisi dua puluh dua.

Berikut adalah hasil lengkap latihan bebas MotoGP Catalunya:

1. Aleix Espargaro (SPA) - Aprilia Racing (RS-GP23) - 1'38.686s

2. Maverick Viñales (SPA) - Aprilia Racing (RS-GP23) - +0.362s

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x