Bagnaia Terbang dari Motor dan Tertabrak Brad Binder, Begini Jalannya MotoGP Catalunya

- 3 September 2023, 23:03 WIB
Bagnaia Terbang dari Motor dan Tertabrak Brad Binder, Begini Jalannya MotoGP Catalunya
Bagnaia Terbang dari Motor dan Tertabrak Brad Binder, Begini Jalannya MotoGP Catalunya /Tangkap layar Trans7/

BANJARNEGARAKU.COM - Bagnaia Terbang dari Motor ditikungan kedua dan Tertabrak Brad Binder, sebelumnya di tikungan satu terjadi kecelakaan beruntun yang dipicu Bastianini, mengakibatkan bendera merah berkibar.

Disaksikan banjarnegaraku melalui aplikasi SpoTV Now. Posisi terdepan di Montmelo Catalunya diraih oleh pembalap Ducati Pecco Bagnaia, namun dalam sprint pada Sabtu sore, pahlawan lokal Aleix Espargaro berhasil finis terdepan, mengalahkan Pecco Bagnaia.

Ada satu perubahan dibandingkan dengan grid awal dalam sprint,. Enea Bastianini harus menjalani penalti mundur 3 grid  karena dia melambat dilintasan, dan dianggap mengganggu Pol Espargaro pada sesi kualifikasi.

Baca Juga: Hasil Balapan, dan klasemen setelah MotoGP Seri ke-11 MotoGP Catalunya 2023

Sayangnya, duel Bagnaia dan Aprilia di balapan GP tak terulang karena sang juara dunia mengalami cedera di lap pertama: ia memimpin dari pole position, namun kemudian highside di pintu keluar tikungan kedua dan terlihat kaki Bagnaia terlindas oleh Brad Binder.

Berikut jalannya balapan MotoGP Catalunya:

Start: Terjadi kecelakaan massal di tikungan 1. Kemudian Insiden kedua terjadi pada Bagnaia yang terbang karena highside, Bendera Merah berkibar.

Alex Marquez, Bastianini, Zarco, Di Giannantonio dan Bezzecchi terjatuh di tikungan pertama. Pemicunya adalah Bastianini. Bagnaia yang memimpin di awal balapan, terbang tak lama kemudian datang Brad Binder yang tidak dapat menghindariny, sang juara dunia itu tertabrak pada bagian kaki oleh pembalap Afrika Selatan.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan, Mulai GP Catalunya Tekanan Ban MotoGP akan Diawasi secara Realtime

Balapan dimulai kembali setelah istirahat hampir 20 menit dalam 23 lap.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: SPOTV NOW


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x