Update Kondisi Bagnaia yang Terbang kemudian Tertabrak Brad Binder pada Balapan MotoGP Catalunya 2023

- 4 September 2023, 00:36 WIB
Update Kondisi Bagnaia yang Terbang kemudian Tertabrak Brad Binder pada Balapan MotoGP Catalunya  2023
Update Kondisi Bagnaia yang Terbang kemudian Tertabrak Brad Binder pada Balapan MotoGP Catalunya 2023 /Tangkap layar Trans7/

BANJARNEGARAKU.COM - Kondisi Bagnaia yang Terbang kemudian Tertabrak Brad Binder pada Balapan MotoGP Catalunya 2023, fiketahui Pecco Bagnaia dan rekan setimnya di Ducati Enea Bastianini mengalami kecelakaan serius di awal balapan MotoGP Catalunya, Minggu 3 September 2023.

Bagi tim pabrikan Lenovo Ducati, balapan utama di Montmelo Catalunya berubah menjadi mimpi buruk tak lama setelah start. Bastianini, yang hanya start dari posisi ke-14 di grid setelah penalti turun 3 posisi grid, memicu kecelakaan di tikungan 1 dengan menyeret Alex Marquez, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Marco Bezzecchi terjatuh keluar lintasan.

Di akhir tikungan kedua Bagnaia saat memimpin, terbang terlempar dari motornya karena highside. Brad Binder yang  tidak bisa lagi mengelak menabrak kaki pemimpin klasemen MotoGP tersebut.

Baca Juga: Bagnaia Terbang dari Motor dan Tertabrak Brad Binder, Begini Jalannya MotoGP Catalunya

Bagnaia dirawat dilintasan sebelum dibawa ke Pusat Medis dengan ambulans. Bastianini juga pergi ke sana setelah kecelakaan di awal. Kedua pembalap Italia tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Catalunya Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dikutip banjarnegaraku.com dari situs resmi MotoGP. Dokter Angel Charte, Direktur Medis MotoGP, memberikan kabar terbaru kepada DAZN, untungnya Angel Carte hanya berbicara tentang cedera ringan pada Bagnaia.

“Pecco mengalami politrauma parah saat ada sepeda motor yang menabrak paha dan tulang keringnya. Kami melakukan rontgen pada area ini dan menemukan luka kecil yang kami tidak tahu apakah itu lama atau baru. Gambar yang kami miliki adalah foto rontgen konvensional, sehingga sulit untuk memastikan tidak adanya patah tulang. Itu sebabnya kami perlu segera melakukan computerized tomography dan itulah sebabnya dia dikirim ke rumah sakit,” jelas Charte kepada Dazn, Minggu 3 September 2023.

Tidak pernah ada keluhan pada kepala, dada maupun perut. “Dia sadar dan mampu mengorientasikan dirinya,” menambahkan.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: MotoGP DAZN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x