Jake Dixon Menangi Balapan Moto2 di Catalunya Spanyol, Berikut Hasil Lengkapnya

- 3 September 2023, 23:31 WIB
Jake Dixon Menangi Balapan Moto2 di Catalunya Spanyol, Berikut Hasil Lengkapnya
Jake Dixon Menangi Balapan Moto2 di Catalunya Spanyol, Berikut Hasil Lengkapnya /Istimewa MotoGP/

BANJARNEGARAKU.COM- Jake Dixon memenangkan balapan Moto2 di Catalunya Spanyol. Pemenang GP Assen Jake Dixon memulai balapan Moto2 di “Circuit de Barcelona-Catalunya” dari posisi terdepan.

Disaksikan banjarnegaraku.com melalui aplikasi SpoTV. Bintang muda sekaligus pemimpin klasemen Pedro Acosta start di posisi kesembilan dari baris ketiga, sedangkan runner-up Kejuaraan Dunia Tony Arbolino hanya menempati posisi start ke-20. Tertinggal dua peringkat, Lukas Tulovic memulai balapan 21 lap dari posisi ke-22.

Bagi pembalap Inggris itu, ini adalah kemenangan GP keduanya setelah Assen, yang membawanya semakin dekat dengan Arbolino dan Acosta dalam klasemen Kejuaraan Moto2. 

Baca Juga: Bagnaia Terbang dari Motor dan Tertabrak Brad Binder, Begini Jalannya MotoGP Catalunya

Canet sekali lagi harus puas di posisi kedua dan kehilangan kemenangan Moto2 pertamanya. Dalam 16 kali naik podium hingga saat ini, pembalap berusia 23 tahun itu telah menempati posisi kedua sebanyak dua belas kali.

Berikut jalannya balapan Moto2 di Barcelona:

Start: Jake Dixon melaju ke tikungan pertama sebagai yang terdepan, diikuti Ai Ogura dan Manuel Gonzalez. Lukas Tulovic melebar di tikungan 2 dan turun ke posisi ke-29. Tony Arbolino sudah berhasil memperbaiki posisi dengan menyalip sembilan pembalap dan berada di posisi 11.

Lap ke-2: Dixon memimpin di depan Gonzalez, Ogura dan Aron Canet. Pedro Acosta memperebutkan tempat ke-7 dari Fermin Aldeguer. Gonzalez menyerang Dixon di Tikungan 4, namun pembalap Inggris itu berhasil bertahan.

Lap ke-3: Acosta mencatatkan lap tercepat balapan dengan waktu 1:44.384 menit dan mengejar Sergio Garcia di posisi keenam. 

Baca Juga: Hasil Balapan, dan klasemen setelah MotoGP Seri ke-11 MotoGP Catalunya 2023

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: SPOTV NOW


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x