Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Tutup Musim bLU cREW European Championship 2023 Sebagai Runner-Up

- 12 September 2023, 16:36 WIB
Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Tutup Musim bLU cREW European Championship 2023 Sebagai Runner-Up
Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra Tutup Musim bLU cREW European Championship 2023 Sebagai Runner-Up /Crash/

BANJARNEGARAKU.COM - Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra menutup musim balap bLU cREW European Championship 2023 sebagai runnerup. Sebelum seri terakhir di Magny Cours Aldi yang menempati klasemen kedua hanya terpaut 4 poin dari pemimpin kejuaraan Ercolani.

Dikutip banjarnegaraku.com dari situs WorldSBK. Peluang untuk meraih gelar juara sebenarnya sangat terbuka, pembalap asal Jogja tersebut meraih pole position, namun pada Race 1 Aldi tidak meraih poin akibat dia terjatuh ditikungan lima sirkuit Magny Cours.

Dengan tanpa menghasilkan poin, jarak mengembang menjadi selisih 29 poin, dan Ercolani sudah tidak terkejar, walaupun pada Race 2 terjadi sebaliknya,  pembalap dengan nomor start 27 meraih kemenangan dan Ercolani pemimpin kejuaraan tersungkur di lap pertama tikungan 5.

Baca Juga: Atlet Paralimpik Banyumas Raih 4 Emas 2 Perak dan 1 Perunggu pada Peparprov Jateng

Dalam akun instagramnya Aldi mengatakan bahwa balapan di Magny Cors tidaklah mudah, pada balapan pertama Aldi harus terjatuh, dan pada balapan kedua harus menerima hukuman dua kali long lap pinalty.

"Perlombaan ini tidak mudah, di balapan 1 saya mencoba yang terbaik tetapi ada pembalap lain yang membuat saya terjatuh dan membuat saya mengakhiri balapan dengan cepat. Di balapan 2 saya mendapat 2x LLP tetapi itu tidak membuat saya menyerah dan saya bisa memenangkan balapan ini" kata aldi dalam postingan akun instagram miliknya.

Menutup musim ini sebagai juara kedua klasemen akhir pembalap jogja itu tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang mendukungnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya, kejuaraan total saya di posisi ke-2, senang berada di kejuaraan ini. Semoga tahun depan lebih baik. Terima kasih dan sampai jumpa"

Baca Juga: Profil Indra Sjafri Shifa Rahmani yang Mengangkat Timnas Garuda Mencapai Puncak SEA Games 2023

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: WorldSBK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x